Krui,

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT SAMBUT KUNJUNGAN KERJA PIMPINAN KOMITE II DPD-RI.

Rabu, 24 Febuari 2022

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H, berkunjung ke Kabupaten Pesisir Barat dan bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Daerah. 

Kegiatan Kunjungan kerja tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati dan diisi dengan kegiatan dialog dan penyerapan aspirasi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri, perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat, pihak TNBBS, KPH wilayah Pesbar, perwakilan PLN Rayon Liwa, dan pihak terkait lainnya.

Wakil Bupati Pesbar A.Zulqoini Syarif, menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan kerja Wakil Ketua Komite II DPD RI untuk datang ke Pesbar. 

Dengan adanya kegiatan kunjungan tersebut tentu diharapkan bisa membawa kemajuan untuk daerah di Kabupaten Pesisir Barat ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainuddin, mengatakan, Komite II DPD RI membidangi sekitar 12 Kementerian terkait, untuk itu pihaknya mengingatkan jika Pemkab Pesbar membuat surat ke Menteri agar dapat ditembuskan ke DPR RI dan DPD RI, sehingga semua surat baik untuk pengusulan bantuan, program dan sebagainya itu juga bisa diketahui di DPD dan DPR RI.

“Untuk itu kita berharap ini bisa menjadi perhatian bersama, sehingga kita di DPD RI juga bisa menindaklanjutinya,” katanya.

Dijelaskannya, semua harus dilibatkan karena ini untuk kemajuan bersama. Karena jika mengandalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentu belum bisa untuk memajukan daerah. 

Mengingat semua program kegiatan yang ada ini semuanya bermuara di pusat, artinya cukup penting bagi semua OPD di lingkungan Pemkab Pesisir Barat ini memiliki rekan di pusat, salah satunya DPR RI dan DPD RI. Sehingga diharapkan ada gotong royong.

“Karena itu kita harap jika Pemkab Pesisir Barat berkirim surat ke Kementerian agar ditembuskan ke DPD RI. Karena itu merupakan salah satu tugas kita juga untuk menindaklanjutinya ke Kementerian terkait,” ungkapnya.

INFO REDAKSI