Krui,

UPACARA PARIPURNA BULANAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT

Krui, Senin 19 September 2022

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Dalam upacara Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S.H., M.H., bertindak sebagai Inspektur upacara, Kapolsek Pesisir Tengah Kompol. Zaini Dahlan, S.H., M.H., bertindak sebagai Perwira Upacara, Kanit I Reskrim Polsek Pesisir Tengah Ipda. Harunnur Rasyid bertindak selaku komandan upacara.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekda Kab. Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan diikuti oleh para Peserta Upacara dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, ASN Pemkab Pesisir Barat, dan beberapa perwakilan siswa-siswi tingkat Sekolah SMP dan SMA.

Kapolres Lampung Barat AKBP. Heri Sugeng Priyantho, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan upacara pada hari ini merupakan upacara rutin bulanan di kabupaten pesisir barat, pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan. Dalam rangka upacara paripurna bulanan ini juga diharapkan Kabupaten Pesisir Barat bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi.

Kapolres juga mengajak untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten-Kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita masih menyadari dan mensyukuri telah cukup banyak kemajuan dan perubahan seperti pembangunan di bidang infrastruktur diantaranya telah dibukanya ruas jalan baru untuk memperlancar ekonomi masyarakat, pembangunan kantor pemerintahan baik Kantor DPRD yang sudah ditempati maupun Kantor Bupati dan OPD lainnya yang sedang dalam proses penyelesaian.

Diakhir sambutannya Kapolres menghimbau kepada Kadisdik dan Kemenag Kabupaten Pesisir Barat agar mengingatkan kembali ke sekolah-sekolah/ ke pondok pesantren agar tidak terjadi lagi kasus bullying yang telah terjadi beberapa hari yang lalu, untuk itu kepada guru-guru disekolah harus punya parameter mengamati dinamika kelas, kedekatan guru dan siswa harus di bina sesuai tingkat perkembangan siswa-siswi nya. Karena tujuan pendidikan adalah membentuk karakter peserta didik yang bukan hanya melahirkan anak didik yang pintar saja, namun juga harus cerdas dan berwawasan.

INFO REDAKSI