Krui,

Sosialisasi SIPP Dan SP4N-LAPOR Tahun Anggaran 2022.

Krui, Selasa 20 September 2022.

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM Menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., S.H.,M.H Membuka Secara Resmi Sosialisasi SIPP dan SP4N-LAPOR (Sistem Informasi Pelayanan Publik dan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) yang di selenggarakan melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah yang berlangsung di Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Para OPD terkait, Para Narasumber, Camat Way krui, para Peratin Se-Kecamatan Way Krui, dan peserta Sosialisasi.

Dalam Laporan Ketua Pelaksana Kabag Organisasi M. Ma'ruf, S.P Menyampaikan Maksud dan Tujuan.

-Maksud dilaksanakan Kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kemudahan mengetahui standar pelayanan di era digital yang meliputi produk-produk layanan, persyaratan, tarib/biaya dan jangka waktu pelayanan serta pengelolaan pengaduan yang tanggap atas aspirasi masyarakat.

-Tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat dapat mengetahui produk-produk pelayanan serta persyaratan yang harus di siapkan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, dan cara mengakses produk layanan tersebut, serta jika dalam menerima pelayanan masyarakat merasa masih ada yang kurang puas dapat juga mengakses sistem pengaduan yang akan di tindak lanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal., S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka mencapai salah satu tujuan Nasional sebagaimana tercantum dalam pembukaan undang-undang Dasar 1945 yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, sebagai unsur utama sumber daya manusia Aparatur Pemerintahan mempunyai peran yang sangat strategis dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan.

Sesuai dengan kebijakan undang-undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, penyelenggara pelayanan publik berkewajiban menyediakan informasi pelayanan publik dan pengelolaan pengaduan kepada masyarakat secara terbuka dan mudah.

Bupati berharap Kegiatan sosialisasi sistem informasi pelayanan publik (SIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N-LAPOR) ini dilatar belakangi dalam upaya mewujudkan kinerja pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang terukur dan dapat di evaluasi keberhasilannya serta peningkatan pelayanan publik.

Di akhir sambutannya Bupati meminta perhatian kepada saudara-saudari semuanya untuk mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan serius, sehingga pengetahuan yang telah di dapat dari kegiatan sosialisasi ini dapat di terapkan sehingga masyarakat dengan cepat mendapat pelayanan sebagaimana yang diharapkan.

 

 

INFO REDAKSI