Krui,

RAPAT PERSIAPAN HARI ULANG TAHUN KE-75 KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA TAHUN 2020 KABUPATEN PESISIR BARAT.

Diinformasikan bahwa rapat persiapan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pesisir Barat pada hari rabu tanggal 22 Juli 2020 di ruang rapat Sekda Kab. Pesisir Barat dipimpin oleh Assisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan dihadiri oleh Unsur Forkompimda Lampung Barat Pesisir Barat, dan perwakilan OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam rangka persiapan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 17 Agustus 2020 bertemakan "Indonesia Maju Ditengah Pandemi Covid-19", penyelenggaraan Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 ditingkat pusat Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di pusatkan di Istana Merdeka Jakarta dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Untuk pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-75 dimasa Pandemi Covid -19 ini akan ada sedikit variasi yang berbeda dari tahun- tahun sebelumnya yaitu tidak ada penyerahan bendera sang merah putih oleh inspektur upacara kepada pengibar bendera .

Ditingkat deerah, upacara peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 dilaksanakan di Kantor Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota. Kantor perwakilan/Lembaga yang ada di Daerah mengikuti upacara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota mulai pukul 07:00 WIB sebelum pelaksanaan upacara di Istana Merdeka.

Untuk Kepala Daerah/Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kantor/Lembaga wajib mengikuti Upacara Peringatan ke-75 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih yang dilaksanakan di Istana Merdeka Jakarta secara Virtual dari kantor masing-masing setelah melaksanakan upacara di Daerah.