Krui,

PEMBUKAAN LAMPUNG FAIR 2022

Bandar Lampung, Sabtu 29 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM menghadiri Pembukaan Lampung Fair 2022, Event ini diadakan di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung pada 29 Oktober 2022 hingga 14 November 2022.

Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi membuka acara Lampung Fair dengan pemukulan alat musik Cetik dengan diikuti oleh jajarannya. 

Dalam sambutannya, Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Lampung sebagai peyelenggara Lampung Fair 2022 ini, guna meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung pasca dilanda pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dalam pelaksanaan selam 13 hari kedepan tidak ada halangan. Kali ini 70% terisi dari UMKM, ekonomi di Lampung betul-betul terbaik dan berkorelasi dengan pengurangan kemiskinan 2,3% karena UMKM. ,” kata Arinal.

Selain itu, UMKM di Lampung sudah 80% diberdayakan, dengan begitu perlu adanya dukungan untuk membangun pasar pusat UMKM. Dengan mengeluarkan perizinan penyelenggaraan kegiatan dengan skala besar, Pemerintah Provinsi Lampung tidak hanya megembangkan sektor UMKM tetapi bidang pariwisata juga dimana dua sektor ini merupakan dua sektor yang saling terkait dan saling mendukung.

Usai acara pembukaan ( Opening ceremony ) di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat ikut Berpartisipasi dalam gelaran Lampung Fair 2022, Event ini bertemakan Lampung As The Gate way of Sumatera Business World (Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera).

Lampung Fair tahun 2022 ini menampilkan pameran, show artis, parade budaya, aneka lomba, dan juga wisata kuliner. Event tahunan ini kembali digelar setelah sempat 2 tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19

Kabid Informasi Komunikasi Publik Antoni Wijaya, S.IP menjelaskan bahwa pintu masuk Lampung Fair 2022 menggunakan pintu digital atau pintu otomatis dengan menggunakan barcode atau e-money melalui aplikasi BBO yang dapat diunduh di Play store.

"Ada tiga pilihan bagi pengunjung untuk dapat masuk ke area Lampung Fair, yaitu: Pertama, Melakukan pembelian tiket melalui aplikasi BBO, kemudian datang langsung ke Pintu masuk/gate untuk scan tiket dengan handphone. 

Kedua, melakukan pembelian tiket melalui Ticket Box dan melakukan pembayaran melalui e-money bank masing-masing, atau dompet digital seperti shopeepay, gopay dan seterusnya, Pengunjung kemudian mendapatkan tiket yang dapat discan pada Gate Lampung Fair. Ketiga, melakukan pembelian tiket secara langsung di Ticket Box dengan menggunakan uang tunai,"tutup Kabid IKP.

Tampak hadir dalam anjungan Kabupaten Pesisir Barat Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Imam Habibudin,M.si,. Staf Ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Dr. Heny Yulistiani,. Kabag Perekonomian dan SDA, Ariswandi, S.Sos, MP., para perwakilan OPD, serta para pengunjung.

INFO REDAKSI