Krui -

KOMUNITAS TRAIL ADVENTURE NGAMBUR (TREN) GELAR KEGIATAN GAS BARENG SAMBIL BERAMAL

Kecamatan Ngambur, Minggu 12 Februari 2023

Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesisir Barat, Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si., menghadiri kegiatan "Gas Bareng Sambil Beramal" yang diselanggarakan oleh Komunitas Trail Adventure Ngambur (TREN) yang berlokasi (Start dan Finish) di Lapangan Mendati Jaya, Pekon Bumiratu, Kecamatan Ngambur. Selain dalam rangka menyalurkan hobi di bidang trail oleh para Komunitas Trail di wilayah Lampung, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu penggalangan dana dalam rangka mendukung pembangunan Masjid Albarokah Mendati Jaya dan Pondok Pesantren Ash-Sholihiyah yang terletak di Pekon Bumi Ratu, Kec. Ngambur, Kab. Pesisir Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs. Imam Habibudin, M.Si.; Wakapolres Lampung Barat, Kompol Robi Bowo Wicaksono, S.H., beserta jajarannya; Anggota DPRD Pesisir Barat; para Rider's dan Peserta Komunitas Trail Adventure dari berbagai Daerah; Peratin Bumi Ratu, Kec. Ngambur; anggota Karang Taruna Kec. Ngambur; dan para lapisan masyarakat setempat.

Dalam sambutan pembuka, mewakili segenap panitia, Wakapolres Lampung Barat, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas dukungan serta partisipasi para peserta dalam meramaikan kegiatan ini. Wakapoltes menambahkan bahwa kegiatan "Gas Bareng Sambil Beramal" ini sangat menarik perhatian para pecinta olahraga Motor Trail Adventure, oleh karena itu Wakapolres mengajak para Rider's untuk saling menjaga keselamatan serta meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan agar kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar.

"Untuk tetap menjaga stamina dan faktor keselamatan satu sama lainnya, hindari sesuatu yang dapat membahayakan pada diri kita. Mudah-mudahan rangkaian kegiatan ini dapat memberikan motivasi serta kemudahan dalam mencapai suatu tujuan, karena kegiatan ini sangat bernilai positif bagi kita semua. Disamping dapat bersilaturahmi antar para Rider's, kegiatan ini juga menjadi wahana menyalurkan hobi, serta dapat menjadi tempat untuk beribadah (melaksanakan kegiatan amal)", ujar Wakapolres.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pesisir Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para seluruh peserta dan segenap panitia atas dilaksanakannya kegiatan "Gas Bareng Sambil Beramal" kali ini. Kemudian, beliau mengajak kita semua untuk memanjatkan do'a untuk mengharapkan ridho kepada Allah SWT, agar seluruh peserta dan segenap panitia diberikan kelancaran, serta tidak mendapatkan hambatan dalam mensukseskan kegiatan yang ditujukan untuk pembangunan Masjid Albarokah Mendati Jaya dan Pondok Pesantren Ash-Sholihiyah di Pekon Bumiratu, Kecamatan Ngambur.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, kami sangat mendukung dan bangga dengan kegiatan ini. Dimana kegiatan ini merupakan wujud nyata dari perpaduan kreativitas dan dinamika pemuda serta masyarakat yang mempunyai semangat tinggi sehingga mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bernilai positif seperti saat ini, semoga kita semua mendapatkan ridho dari Allah SWT", tambah Staf Ahli.