Krui,

DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HUT KARANG TARUNA KE-62 KARANG TARUNA PESIBAR GELAR LOMBA SOLO SONG KE-II

Krui, Kamis 29 September 2022

Kadis Kominfotik & Persandian Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM Sekaligus selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Menginformasikan Dalam rangka memeriahkan HUT Karang Taruna KE-62 Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat Menggelar Lomba Solo Song ke-II dalam pencarian bakat menyanyi putra putri Daerah dengan tema" Gali Potensi Raih Prestasi".

Bupati Pesisir Barat yang diwakili Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H membuka secara resmi kegiatan Lomba Solo Song ke-II yang bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung Kec. Pesisir Tengah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Karang Taruna Pesisir Barat, Para Kepala OPD ataupun perwakilannya, Perwakilan dari Organisasi Pemuda Pancasila, Seluruh Pemuda Pemudi yang tergolong Anggota Karang Taruna, Dewan Juri dan para peserta yang mengikuti Lomba Solo Song.

Dalam laporan Ketua Panitia kegiatan lomba Solo Song, yang disampaikan langsung oleh Ketua Karang Taruna Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM bahwa sejak bulan Juli 2022 lalu Karang Taruna sudah mengadakan lomba Solo Song ditingkat Kecamatan.

Lomba Solo Song sebelumnya sudah dilakukan dikecamatan dari Kecamatan Lemong hingga Bengkunat, Setelah itu karang taruna juga sudah melaksanakan lomba Solo Song ditingkat Kabupaten.
Untuk hari ini lomba Solo Song Ke-II diikuti oleh 22 Peserta dari 11 Kecamatan yg merupakan hasil terbaik dari tingkat Kecamatan yang sebelumnya digelar, Setiap kecamatan rata-rata mengirimkan 2 orang peserta.

Ketua Panitia juga berharap lomba Solo Song saat ini bisa menumbuhkan bakat menyanyi yang luar biasa di Kabupaten Pesisir Barat ini, karena sesuai pada tema Dihari Ulang Tahun Karang Taruna ke-62 yakni "Konsisten Berbakti Untuk Bangsa".

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menyampaikan Kabupaten Pesisir Barat memiiki banyak potensi Daerah, selain laut dan kekayaan alam lainnya ada banyak lagu Daerah yang harus kita lestarikan sebagai pemuda pemudi generus Bangsa.
Acara pada hari ini merupakan bentuk penghargaan akan pemuda pemudi di Pesisir Barat dalam rangka mencari bakat Daerah melalui LOMBA SOLO SONG, tarik suara yang di adakan dalam rangka HUT Karang Taruna KE 62.
Lomba ini diharapkan menjadi wadah bagi para pemuda pemudi di Pesisir Barat untuk menunjukkan bakat sekaligus melestarikan kekayaan seni budaya Daerah dibidang tarik suara.

Dalam rangka acara Solo Song ke-dua Tingkat Kabupaten ini diharapkan Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi, baik dari aspek seni, olahraga dan lainnya. Pemerintah Daerah telah berupaya secara maksimal dalam rangka melaksanakan kegiataan kepemudaan dengan mengedepankan kepentingan pemuda tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.
Selanjutnya Wakil Bupati juga mengajak kita semua untuk meningkatkan kinerja para Anggota Karang Taruna demi mewujudkan pemimpin pemimpin unggul dimasyarakat, pemuda yang mampu membawa daerahnya menjadi lebih maju dan baik.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati berpesan kepada para Juri yang bertugas untuk memberikan penilain tanpa memandang itu sana family atau teman sendiri. harus bersikap profesional demi mendapatkan bakat yang memang mampu untuk ditandingkan keluar Daerah.

INFO REDAKSI