Krui,

Wilayah Prioritas di Kabupaten Pesisir Barat Akan Merasakan Jaringan 4G.

Krui, 31 Mei 2022.

Kementerian Kominfo RI melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) kembali menurunkan programnya di Kabupaten Pesisir Barat Pekon way Haru Kec Bangkunat. 

Kali ini terkait dengan akses telekomunikasi di daerah Prioritas dengan menaikkan kapasitas dari 3G ke jaringan broadband 4G LTE.

Mewakili masyarakat Bupati Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH. menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat membangun fasilitas dari 3G ke jaringan 4G di Pekon way Haru Kecamatan Bangkunat. 

"Atas bantuan Bapak Menteri, kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga", ucap Bupati. 

Bupati juga berharap bantuan dari pemerintah dapat lebih besar lagi lantaran masih banyak wilayah di Kabupaten Pesisir Barat yang masih tergolong daerah Prioritas.

Demikian disampaikan oleh Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Menindak lanjuti harapan masyarakat di wilayah Daerah Prioritas yang telah dibangun menara telekomunikasi oleh Telkomsel melalui Program Merah Putih pada 2019 lalu, Pemkab Pesisir Barat melalui Dinas Kominfotik dan Persandian telah menyurati kementerian untuk menaikkan kapasitas BTS dari jaringan 3G ke 4G.

“Alhamdulillah, Kementerian Kominfo melalui BAKTI mengabulkan permohonan masyarakat Way Haru untuk menaikkan jaringan menjadi 4G, sehingga masyarakat dapat berkomunikasi dengan akses internet," urai Suryadi 

Lebih lanjut, Kadis Kominfotik dan Persandian menyampaikan harapannya agar masyarakat selalu memanfaatkan akses internet dengan bijak, positif dan produktif, serta menghindari komunikasi yang dapat berbau sara, ujaran kebencian dan hoaks.

“InsyaAllah, kami akan terus berupaya melakukan pemerataan akses telekomunikasi di Kabupaten Pesisir Barat sebagaimana arahan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat," ujar Suryadi

INFO REDAKSI