Krui -

WAKIL BUPATI ZULQOINI SYARIF HADIRI TANAM 1000 POHON DI PAKUNEGARA

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri kegiatan penanaman pohon secara serentak Tahun 2024, di Pekon Paku Negara Kecamatan Pesisir Selatan, Senin (15/1/2024).

Tampak ikut hadir dalam kegiatan itu Pj. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd., Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Agus Cik, S.Pd., S.E., Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Husni Aripin, S.IP., Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Elvin Yonanda, S.IP., M.M., Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd., M.M., Perwira Penghubung (Pabung) Pesibar Kodim 0422/Lampung Barat (Lambar), Kapten. Inf. Suroto, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu. Juni Rosiwan, S.Sos., pemerintahan pekon, tokoh adat, dan tokoh masyarakat setempat.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif mengatakan Pemkab Pesibar mengapresiasi dan mendukung penuh dilangsungkannya kegiatan yang bertema wujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran di wilayah Kodim 0422/Lambar tersebut. "Lahan yang disediakan dengan luas sekitar setengah hektare untuk penanaman pohon dengan jumlah yang ditanam sebanyak 1000 batang, terdiri dari bibit tanaman pohon pinang 500 batang, ketapang laut 300 batang dan damar mata kucing 200 batang," ungkap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat membangkitkan semangat, motivasi, dan membudayakan seluruh masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon guna keberlangsungan ekosistem dan penghijauan lingkungan. "Karenanya diharapkan semua bibit pohon yang sudah ditanam, benar- benar dijaga dan dirawat oleh masyarakat, sehingga kedepannya bisa tumbuh dengan baik," pungkas Wakil Bupati Zulqoini Syarif.