Krui -

WAKIL BUPATI ZULQOINI SYARIF BUKA PERINGATAN HGN DAN PAMER HASIL KARYA CALON GURU PENGGERAK

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri sekaligus membuka kegiatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan pamer hasil karya Calon Guru Penggerak Angkatan 8 Tahun 2023, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Sabtu (2/12/2023).

Ikut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Edwin Kastolani Burtha, S.H., M.P., Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si., dan para dewan guru se-Pesibar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Zulqoini Syarif menyampaikan Pemkab Pesibar terus melakukan upaya meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan dalam menyambut pelaksanaan Kurikulum Merdeka yang didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.

"Mulai dari Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi Kurikulum Merdeka jenjang Sekolah Dasar (SD), jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), pembiayaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), sosialisasi akreditasi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan perencanaan berbasis data jenjang PAUD," ungkap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Wakil Bupati Zulqoini Syarif juga mengapresiasi Balai Guru Penggerak, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan, Disdikbud Provinsi Lampung dan Disdikbud Pesibar yang terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. "Peningkatan kompetensi guru dan tenaga kependidikan adalah awal dari segala upaya untuk mewujudkan pendidikan di Pesibar yang jujur dan berprestasi," jelas Wakil Bupati Zulqoini Syarif

"Tentu saya sangat bangga kepada guru dan kepala sekolah se-Pesibar yang mampu bersaing dilevel provinsi ataupun nasional," imbuh Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Menurut Wakil Bupati Zulqoini Syarif, ada beberapa guru dan kepala sekolah yang pantang menyerah untuk berupaya menembus keterbatasan yang ada. 'Untuk itu seiring dengan perkembangan zaman, dimana semua aktifitas membutuhkan sarana teknologi, diharapkan guru penggerak dan sekolah penggerak nantinya bisa efektif melakukan upaya-upaya dalam menjalankan sistem pembelajaran Kurikulum Merdeka," harap Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati Zulqoini Syarif, seorang guru harus mampu mendidik dengan tekun dan sabar, agar para pelajar memiliki karakter yang bagus dan berbudi pekerti luhur. "Kelak hasil dari perjuangan mendidik pelajar adalah generasi penerus yang sukses, patuh terhadap agamanya, dan berguna bagi keluarga, bangsa dan negaranya," tutur Wakil Bupati Zulqoini Syarif.

"Pemkab Pesibar mengucapkan selamat kepada Guru Penggerak Angkatan 8 telah memasuki loka karya terakhir. Selain itu Pemkab Pesibar menyampaikan terima kasih terhadap Sekolah Penggerak Pesibar yang terus berupaya mengikuti rangkaian kegiatan Sekolah Penggerak dengan berbagai kendala yang ditemukan, pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, pengajar praktik calon guru penggerak, dan komunitas belajar yang terus berupaya meningkatkan kompetensi guru secara mandiri," tukasnya.