Krui,

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina SP, .MH mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau (Musrenbang) Tingkat Provinsi Lampung dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2021 yang dilakukan melalui Video Conference (Vidcom) , Di Ruang Batu Gughi Setdakab Persisir Barat Kamis 23 April 2020.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si. menginformasikan bahwa kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau (Musrenbang) Tingkat Provinsi Lampung dalam rangka penyusunan RKPD Provinsi Lampung Tahun 2021 melalui Video Conference (Vidcom) dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga diikuti oleh Pejabat Pemerintah Pusat, Wakil Gubernur, Forkopimda Provinsi Lampung, Pemerintahan Kab/Kota se-Lampung. Pada kesempatan yang sama dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga diikuti oleh Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin., MP, Staf Ahli Bupati Rizwan, Asisten Administrasi Umum Ir. Husnul Abrar, MP.

Dalam Kesempatan tersebut diatas, Ketua DPRD Provinsi Lampung juga menyampaikan terkait Program Pembangunan Daerah agar tetap berjalan ditengah Wabah Pandemi Covid 19 dengan tentunya memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kesiapan Daerah sudah mengikuti pelaksanakan Musrenbang tingkat Pekon, tingkat Kecamatan, tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi Lampung.

Gubernur juga menyampaikan pertumbuhan Ekonomi di tengah Pandemi Covid 19 saat ini diasumsikan Pertumbuhan Ekonomi sampai dengan 5 persen namun jika Pandemi Covid 19 sampai selama 6 bulan kedepan duasumsikan Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung menurun hingga 3 - 2 persen.

Gubernur juga menyampaikan target sasaran Program Inovasi Daerah meliputi kartu berjaya, kartu petani berjaya, Program Desa berjaya di 19 Desa yang kategori sangat tertinggal, Pembangunan Destinasi Wisata Unggulan, Agrowisata/Eco Wisata, Lampung Kaya Festival dan Kawasan Wisata yang terintegrasi dengan Wilayah Bakauheni serta Pengembangan Proyek Strategi Nasional diprovinsi Lampung meliputi Pengembangan Bandara Radin Intan II, Bandara Taufik Kiemas Pekon Serai Dan Gatot Subroto, Pembangunan Terminal Rajabasa menjadi Type A dan Pembangunan Stasiun Kereta Api Bandara Raden Intan II dan Sky Bridge.