Krui,

Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,S.P,M.H menghadiri sekaligus menutup secara resmi  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII KABUPATEN PESISIR BARAT Senin  09 Maret 2020

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,SH.,MM menyampaikan kegiatan MTQ ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung dilaksanakan selama 6 hari dengan tema "Melaui MTQ yang ke 7 Kabupaten Pesisir Barat kita tingkatkan pemahaman nilai-nilai Al-Qur'an menuju Pesisir Barat yang Madani, mandiri dan sejahtera".  Selanjutnya disampaikan pula bahwa MTQ yang ke 7 Kabupaten Pesisir Barat diikuti oleh 365 peserta dari 11 kecamatan.

Turut hadir  dalam acara tersebut  Wakil Bupati  Pesisir  Barat, Ketua , Wakil  Ketua  dan anggota dprd Kabupaten  Pesisir  Barat unsur forkopimda Kabupaten  Pesisir  Barat  dan Kabupaten  Lampung  Barat, Sekretaris Daerah  Kabupaten  Pesisir  Barat  selaku ketua LPTQ Ir N lingga kusuma, MP, kepala kantor wilayah Kementerian Agama Provinsi  Lampung, Ketua  Lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ) Provinsi  Lampung  beserta jajaran, Kepala kantor Kementerian Agama  Kabupaten  Pesisir  Barat  beserta jajaran, Pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat Administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah Kabupaten  Pesisir  Barat, Dewan hakim MTQ , para Kafilah, para  panitia penyelenggara, tokoh adat, Masyarakat se-Kecamatan Pesisir Tengah.

                                                                                                                                                                   Dalam sambutan Wakil Bupati Pesisir  Barat Erlina, S.P, M.H menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ  ke- VII tingkat Kabupaten  Pesisir  Barat , khususnya jajaran Pemerintah Daerah , panitia penyelenggara, pengurusLPTQ dan seluruh masyarakat kabupaten pesisir barat yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan mtq. semoga suasana yang sejuk, damai dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan MTQ  sekarang ini tetap terpelihara dan semakin meningkat di masa mendatang.

MTQ  merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari al-quran, sehingga al-quran benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi. apalagi generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa,  orang tua harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, terutama pendidikan budi pekerti dan akhlak serta pendidikan agama, agar mereka tumbuh berkembang sebagai generasi yang tangguh dan teguh imannya.

Ia berharap semua pihak dapat bersinergi dan bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran, sehingga cita-cita mulia ini dapat terwujud untuk menjadikan Kabupaten  Pesisir  Barat  yang religius di negeri para sai batin dan para ulama.

Sejalan dengan harapan tersebut untuk mencapainya  terdapat banyak tantangan, karena setiap saat anak-anak dan pemuda kita, bahkan kita semua dipengaruhi oleh media elektronik dan media sosial yang menawarkan berbagai acara dan program yang menarik. untuk itu kita harus dapat mengatur keseimbangan waktu bagi anak-anak dan remaja kita untuk diarahkan kepada nilai-nilai moral dan budi pekerti termasuk menumbuhkan kebiasaan mereka untuk gemar membaca dan belajar al-quran.

Ia berharap MTQ  ke-VII yang telah kita laksanakan ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap al-quran. pelaksanaan musabaqah merupakan sebuah wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi al-quran. upaya yang dilakukan tidak boleh berhenti sampai disini.

Kegiatan yang berkaitan dengan syiar islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma saja apabila tidak memberikan pengaruh yang positif. Untuk  itu diperlukan perhatian keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan musabaqah tilawatil quran ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita kedepan.

Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada peserta MTQ  yang mendapat juara agar terus meningkatkan kemampuan dan prestasinya, karena dalam waktu dekat akan mewakili Kabupaten  Pesisir  Barat  pada MTQ  ke-48 tingkat Provinsi  Lampung  Tahun  2020,  selain itu juga bagi yang belum mendapat juara agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan dan yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan al-quran, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.