Krui,

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT MENGHADIRI KEJUARAAN DAERAH CATUR PROVINSI LAMPUNG TAHUN 2022 KABUPATEN PESISIR BARAT.

Krui, 27 Agustus 2022.

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri sekaligus menyaksikan langsung pertandingan Catur Provinsi Lampung dalam merebut Kejuaraan Daerah Tahun 2022 Di GSG Selalaw Labuhan Jukung.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, Ketua Umum PERSACI Lampung Dr.(C) H. Yanuar Irawan, S.E.,M.M, Ketua Penyelenggara KEJURDA Edwin Subiantoro, Plt. Kadispora Desca Tama Paksi Moeda perwakilan Provinsi Lampung, Sekretaris DPMPTSP Sarhidi, S.pd, Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Pesisir Barat, Jajaran Panitia Penyelenggara Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung, Dewan Juri, dan para Peserta Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat mengucapkan selamat datang di Bumi Negeri Para Sai Batin dan Ulama, terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada para pengurus PERCASI Lampung beserta romobongan dan para peserta yang telah menunjuk dan diberikan kepercayaan Kabupaten Pesisir Barat sebagai tuan rumah dalam kejuaraan Daerah Provinsi Lampung, ini merupakan kesempatan dan penghargaan yang luar biasa khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat karena salah satu anugerah luar biasa yang patut kita banggakan.

Kegiatan ini selain sebagai pendorong juga sebagai penyemangat bagi Pemerintah untuk memperhatikan olahraga catur untuk kedepannya.

kedatangan bapak/ibu ini bukan hanya bertanding, tapi dapat menjalin tali silaturahmi sekaligus studi banding atas Pembangunan Daerah

Olahraga catur merupakan permainan yang perlu di contoh untuk diterapkan dalam kehidupan kita, tidak banyak bicara tapi banyak bekerja dengan berbagai strategi dan bisa keluar dari persoalan-persoalan yang di alami. Dengan bermain catur energi pikiran terus bekerja, sehingga proses aktivasi otak dan daya pikir selalu dilatih, maka sensitifitas kecerdasan pun akan terus meningkat. 

Kejurda ini diikuti oleh 15 Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Lampung, dengan jumlah peserta 150 orang. di ajang seleksi ini selanjutnya untuk mengikuti kejurnas catur kedepannya nanti. maka dari itu kepada para peserta agar selalu tetap semangat dan terus berlatih, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati memohon maaf jika penyambutan dan persediaan yang kami berikan belum maksimal, tetapi bentuk dukungan kami akan terus memberikan support selama event ini berlangsung. 

Kemudian Wakil Bupati Pesisir melanjutkan dengan secara simbolis memulai pertandingan catur melawan Ketua Umum PERSACI Lampung dan diikuti oleh seluruh Peserta Kejuaraan Daerah Catur Provinsi Lampung.

 

 

INFO REDAKSI