Krui,

Wakil Bupati Pesisir Barat Hadiri Digitalisasi Nusantara Expo & Summit 2022

Surakarta, 29-31 Maret 2022

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., menghadiri acara Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 yang berlangsung dari tanggal 29-31 Maret 2022 dan berlokasi di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Prov. Jawa Tengah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo secara virtual, dan dihadiri secara langsung oleh Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, Ketua Yayasan Internet Indonesia Jamalul Izza, dan wakil Ketua Umum Bidang Komunikasi dan Informatika KADIN Indonesia, Firli H Ganinduto. Dalam sambutannya Presiden menyampaikan untuk percepatan digitalisasi terjadi diseluruh pelosok desa, Pemerintah bergerak cepat dengan memanfaatkan teknologi untuk mempercepat pelayanan kesehatan, pendidikan, hukum serta layanan lainnya. Dalam perluasan digital yang cepat harus jadi yang terdepan dalam tranformasi digital serta sudah dilengkapi starup digital dan perbankan digital juga.

Presiden juga mengingatkan agar Kadin bersama pelaku usaha lain aktif membanjiri marketplace dengan produk dalam negeri dan UMKM untuk perkenalkan produk Indonesia ke dunia. Untuk menuju digitalisasi pelayanan sampai ke pelosok desa, kendala utamanya adalah soal infrastruktur san Sumber Daya Manusia (SDM). Perbaikan infrastruktur meliputi koneksi internet yang dipercepat, disusul dengan peningkatan SDM dalam membangun pelayanan digital termasuk pemerintah dan masyarakat.

Presiden juga berharap Digitalisasi Nusantara Expo dan Summit 2022 ini dapat menjadi media sebagai pemerataan digitalisasi di seluruh daerah di Indonesia melalui forum diskusi antar seluruh pemangku kepentingan, serta expo yang akan menampilkan produk barang dan jasa terbaru.

Diketahui event ini terselenggara atas kerjasama antara KADIN Indonesia bersama Yayasan Internet Indonesia (GIIF) diikuti oleh 500 daerah di Tanah Air dan dimeriahkan sebanyak 41 booth dari perusahan berbasis digital di Indonesia.

INFO REDAKSI