Krui -

WAKIL BUPATI A.ZULQOINI SYARIF,.S.H.,MENGHADIRI PERESMIAN LAMBAN BANDUNG MARGA BANDAR 

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat menghadiri peresmian Lamban Bandung Marga Bandar yang diresmikan oleh Paduka Yang Mulia SPDB (Sai Batin Puniakan Dalom Beliau), Drs. H. Pangeran Edward Syah Pernong, SH., MH., Gelar Sultan Sekala Brak yang di-Pertuankan Ke-23 yang bertempat di Pekon Bandar, Kecamatan Karya Penggawa, pada Sabtu (24/6).

Tampak hadir juga dalam persemian tersebut, Ketua DPRD Pesisir Barat, Agus Cik; Staf Ahli Bupati; Ketua I TP-PKK Pesibar, Yulnawati Zulqoini; polres Pesisir Barat; para perwakilan 16 Sai Batin Marga Pesibar; Tokoh Adat; Tokoh Masyarakat; Tokoh Agama, dan unsur masyarakat Pekon Bandar Kecamatan Karya Penggawa.

Selanjutnya Paduka Yang Mulia SPDB (Sai Batin Puniakan Dalom Beliau), Drs. H. Pangeran Edward Syah Pernong, SH., MH, memberian adok kepada H. Achmad B. Baskata, SH,.MH yang diberikan adok Kapitan raja semuka Dalom dan penyerahan pusaka keris sitegak Malela sedangkan istrinya H. Rita yustina Baskara diberi adok Kiemas Ria Penyantun Marga Bandakh

Mengawali sambutannya, Paduka Yang Mulia SPDB (Sai Batin Puniakan Dalom Beliau), Drs. H. Pangeran Edward Syah Pernong, SH., MH, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, pun juga menceritakan keberadaan paksi 4 Skala Bekhak memiliki Wilayah, diantaranya Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus dan Way Kanan.

Kemudian Paduka Yang Mulia SPDB (Sai Batin Puniakan Dalom Beliau), Drs. H. Pangeran Edward Syah Pernong, SH., MH, menjelaskan bahwa Kabupaten Pesisir Barat adalah Negeri para sai Batin dan para Ulama.

"Kabupaten Pesisir Barat terdiri dari 16 Sai Batin Marga, tidak hanya menjadi pemuka adat saja, akan tetapi tempat masyarakat berpanutan, mereka juga bisa berharap untuk arah Kabupaten Pesisir Barat yang lebih baik lagi," ungkapnya.