Krui,

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Pesisir Barat Ke-8 Tahun 2021 dengan Tema Mewujudkan Pembangunan Kab. Pesisir Barat Yang Selaras Dan Berkelanjutan Menuju Pesisir Barat Yang Maju Dan Mandiri.

Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kamis 22 April 2021.

Pada upacara dimaksud diatas Pj Bupati Pesisir Barat Bambang Sumbogo, SE.,MM. bertindak sebagai Inspektur Upacara, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Azhari, SH.,MM. Bertindak sebagai Perwira Upacara. Kadis Sosial Agus Triyadi, S.IP., M.M. bertindak sebagai Komandan Upacara, dan sebagai peserta upacara adalah perwakilan dari unsur TNI/Polri, Pol PP-Damkar, dan OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Barat.

Hadir sebagai undangan mewakili gubernur Lampung, Drs Qudrotul Ikhwan MM Asisten bidang pemerintahan provinsi Lampung, wakil Bupati Tanggamus, Wakil Bupati kaur, Asisten bidang pemerintahan Kab. Lampung Barat, Asisten bidang Perekonomian Kab. Oku Selatan, unsur forkopimda Lampung Barat, Para pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Barat, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesisir Barat Ny. Mislaila Bambang Sumbogo beserta pengurus dan anggotanya, serta para pejabat di instansi vertikal.

Upacara diawali dengan pembacaaan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat oleh Wakil Ketua II DPRD Pesisir Barat Ali Yudiem SH, kemudian dilanjutkan dengan penanyangan Video Ucapan Selamat Ulang Tahun Pesisir Barat Yang Ke-8 dari Gubernur Lampung dan para Bupati/Wali Kota.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pesisir Barat menegaskan upacara pada hari ini merupakan upacara istimewa bagi Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka peringatan hari jadi Pesisir Barat Ke-8 (delapan).
Pj Bupati Pesisir Barat mengajak kita semua untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Peringatan Hari Ulang Tahun Pesisir Barat Ke-8 Tahun 2021 ini terasa berbeda, hal tersebut karena ditahun ini Indonesia tidak terkecuali Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi covid-19. Untuk mengatasi hambatan tersebut, kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah Pesisir Barat untuk penerapan adaptasi kebiasaan baru era new normal.

Pj Bupati Pesisir Barat berharap kepada seluruh stake holder khususnya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

Pada kesempatan ini Pj Bupati Pesisir Barat mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat kabupaten pesisir barat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat.

Diakhir rangkaian upacara HUT Pesisir Barat dilakukan penandatanganan MoU oleh Kab. Pesisir Barat dengan Tanggamus, Kaur, Lampung Barat, dan Oku selatan, serta pemberian Tali Asih kepada ASN Pesisir Barat yang telah memasuki purna tugas.