Krui,

UPACARA PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-61 KWARTIR CABANG PESISIR BARAT

Ngambur, Minggu 18 September 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh Kadis PMP M. Nursin Chandra, S.Pd., MM. yang berlokasi dilapangan Pekon Sukanegara, Kec. Ngambur. kegiatan bakti yang dilakukan para pramuka merupakan bagian dari pendidikan karakter untuk menumbuhkan kepribadian yang beriman, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, peduli, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga serta membangun negara kesatuan republik indonesia, tanpa memandang perbedaan yang ada baik suku, agama, ras, maupun aspirasi politik.

Bupati Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh Kadis PMP dalam sambutannya menyampaikan selamat hari pramuka kepada segenap keluarga besar gerakan pramuka di Kabupaten Pesisir Barat. Dengan tema utama peringatan hari pramuka ke-61 tahun ini adalah “mengabdi tanpa batas untuk membangaun ketangguhan bangsa” semoga peringatan hari pramuka kali ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal dan lebih baik pada masa depan.

Selanjutnya Beliau juga mengucapkan selamat, terimakasih dan penghargaan yang tinggi, atas jasa-jasa, pengabdian, dan kerjasama kakak-kakak yang telah menerima penghargaan gerakan pramuka, semoga penghargaan yang telah diberikan dapat memacu untuk dapat lebih membantu gerakan pramuka dalam mencapai tujuannya.

Diakhir sambutan Bupati Pesisir Barat mengajak kakak-kakak untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah, khusus nya pada para majelis pembimbing di semua tingkatan, saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan, serta memberikan bantuan moril dan materil untuk kemajuan gerakan pramuka .

Diketahui dalam upacara ini juga di lakukan pemberian penghargaan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Lampung berdasarkan SK Nomor : 093 Tahun 2022 Tentang Pemberian Tanda Penghargaan Lencana Pancawarsa kepada 22 Orang Kwarcab Pesisir Barat dan kepada Penerima Jambore Nasional sebanyak 12 orang.

Hadir dalam acara tersebut Ka. Kwarcab Pesisir Barat, Beberapa Kepala OPD, Camat Ngambur, Forkopimda Lambar-Pesibar, serta anggota pramuka baik Siaga maupun Penggalang seluruh Pesisir Barat dan masyarakat yang hadir menyaksikan acara tersebut.

INFO REDAKSI