Krui,

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Di Pekon Way Haru

Way Haru, Rabu 17 Agustus 2022

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., didampingi wakil Ketua I TP-PKK mengikuti upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 di Pekon Way Haru, Kec. Bangkunat.

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan acara tersebut berlangsung di Karang Bolong Desa Way Haru serta dihadiri oleh Anggota DPRD Pesisir Barat, Kadis Sosial, Bagian Pemerintahan Setdakab, tokoh adat dan masyarakat Desa Way Haru serta para peserta upacara.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati menyampaikan Tepatnya pada 17 Agustus 2022 kita merayakan ulang tahun kemerdekaan negara ini. Meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme diperlukan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia sebagai bukti cinta kita pada tanah air.

Peringatan ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin lagi. Khususnya para generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara tercinta kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi.

Sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang tetapi dengan meningkatkan kualitas diri, maka perjuangan kita adalah memajukan bangsa ini.

Diakhir amanat, tidak lupa Wakil Bupati mengajak khususnya kaum muda Indonesia bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar dan berprestasi. Harumkan nama bangsa di kancah dunia.

Mari kita tunjukkan sikap nasionalisme dan patriotisme dalam mempertahankan eksistensi kemerdekaan Indonesia sebagai tanah air yang kita cintai.

INFO REDAKSI