Krui,

UPACARA PARIPURNA BULANAN SEKALIGUS PERINGATAN HARI PAHLAWAN DAN HARI ULANG TAHUN KORPRI KE-51 TAHUN

Krui, Kamis 10 November 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Kabupaten Pesisir Barat Suryadi.,S.IP.,MM menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat melaksanakan Upacara Paripurna Bulanan Sekaligus Peringatan Hari Pahlawan Dan Hari Ulang Tahun Korpri Ke-51 Tahun dihalaman kantor Pemkab Pesisir Barat.

Dalam upacara tersebut Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP bertindak sebagai Inspektur upacara, Selaku komandan upacara M. Rido Subhan dari Satpol PP.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi, S.Pd.,MM, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan diikuti oleh para Peserta Upacara dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, ASN Pemkab Pesisir Barat, beberapa perwakilan siswa-siswi tingkat Sekolah SMP dan SMA, dan Peserta upacara dari perwakilan Seluruh OPD.

Plt. Sekda Pesisir Barat Ir. Jalaludin, MP dalam sambutan Bupati yang dibacakan menyampaikan Upacara pada hari ini merupakan Upacara Rutin Bulanan di Kabupaten Pesisir Barat, pada kesempatan ini Plt. Sekda mengajak kita semua, baik yang bertugas pada Instansi Vertikal, Tni-Polri, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Hari pahlawan setiap Tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara merdeka. kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa, saling menghargai satu sama lain. mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama, bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan, bersama kita bangun ingatan kolektif Bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan, bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan Bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat Pahlawan Bangsa.

Selanjutnya, pada hari ini kita juga bersama memperingati HUT Korpri Ke-51 Tahun 2022. saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian Negara, kepada Bangsa dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

sejak pertama kali berdiri, korpri sebagai satu-satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu Bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan Bangsa dan Negara.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 Korpri Tahun 2022 bertujuan untuk mengajak anggota Korpri di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi Korpri sebagai perekat pemersatu Bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan Olahraga, Bakti Sosial, Penghijauan, Pembinaan Mental/Rohani, Pertemuan Ilmiah, Kegiatan Lomba,dll.

Di akhir sambutannya Plt. Sekda Pesisir Barat dengan tulus mengucapkan selamat HUT Korpri yang Ke-51 Tahun 2022, lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bagi Bangsa dan bagi Negara.

 

 

 

 

INFO REDAKSI