Krui,

Upacara Paripurna Bulanan Sekaligus Memperingati Hari Pendidikan Nasional Dan HKN Ke-114 Tingkat Kabupaten Pesisir Barat. 

Krui, 20 Mei 2022.

Bertindak selaku inspektur upacara tersebut diatas Kompol Abdul Rahman, SH. Kabag SDM Polres Labar- Pesibar yang dalam hal ini mewakili Kapolres Lambar-Pesibar. 

Upacara berlangsung di Lapangan Merdeka labuhan jukung Pekon Kampung Jawa Kec Pesisir Tengah. 

Hadir juga dalam upacar tersebut diatas wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif, SH. Ketua Wakil Ketua dan Anggota DPRD Pesisir Barat, Forkopimda Pesibar-Lambar, Sekda Kab Pesisir Barat, Pejabat tinggi pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkunga pemerintahan Kabupaten Pesiair Barat serta selur peserta upacara. 

Dalam sambutan Kompol Abdul Rahman, SH. Menyampaikan bahwa Melalui peringatan hari pendidikan nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, kami menyampaikan “selamat hari pendidikan nasional”, semoga pendidikan kita semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat indonesia secara keseluruhan dan khususnya di Kabupaten Pesisr barat. 

Selanjutnya atas nama Pemkab Pesisir Barat, Kompol Abdul Rahman, SH. menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan di kabupaten Pesisir Barat.

 “Mereka adalah yang telah mengabdi dan berkorban demi kemajuan pendidikan. pengabdian dan pengorbanan yang sudah bapak dan ibu berikan, sejauh ini telah membuahkan hasil yang menggembirakan. semoga keberhasilan tersebut semakin memacu semangat dan usaha keras kita”, Jelasnya.

Selanjutnya Addul Rahman juga menyampaikan pada hari ini kita memperingati hari kebangkitan nasional. hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat indonesia. kebangkitan nasional merupakan masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk memajukan diri melalui gerakan organisasi modern yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan.

Semoga dalam peringatan hari kebangkitan nasional ini rakyat indonesia dan generasi penerus perjuangan para pendahulu mendapatkan lecutan semangat nasionalisme dalam perjuangan tanpa pamrih yang dilakukan para pejuang dan pahlawan bangsa ini.

“Untuk dapat mengaktualisasikan nilai dan makna kebangkitan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, demi terciptanya sebuah kemandirian bangsa indonesia yang hakiki, adil makmur dan sentosa”, Tutupnya.

INFO REDAKSI