Krui,

UPACARA PARIPURNA BULANAN SEKALIGUS MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA DAN HARI SUMPAH PEMUDA YANG KE-94

Krui, Jum'at 28 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Suryadi, S.IP., M.M menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat mengikuti Upacara Paripurna Bulanan sekaligus memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang berlokasi di halaman Perkantoran Gedung Pemkab Pesisir Barat.

Dalam upacara tersebut Dandim 0422 Lampung Barat Letkol. Czi. Anton Wibowo bertindak sebagai Inspektur upacara, Danramil 03 Pesisir Tengah Kapt. Inf. Asyadi bertindak sebagai Perwira Upacara, Danramil 02 Pesisir Selatan Letda Inf. Ishak Junaidi bertindak selaku komandan upacara.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekda Kab. Pesisir Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan diikuti oleh para Peserta Upacara dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, ASN Pemkab Pesisir Barat, dan beberapa perwakilan siswa-siswi tingkat Sekolah SMP dan SMA.

Dandim 0422 Lampung Barat Let. Czi. Anton Wibowo dalam sambutannya menyampaikan upacara pada hari ini merupakan upacara rutin bulanan di Kabupaten Pesisir Barat,pada kesempatan ini beliau mengajak semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Dandim 0422 Lampung Barat juga menegaskan pada hari ini 28 oktober 2022 juga memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-94, dengan tema "Bersatu Bangun Bangsa".

Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Saktinya Pancasila juga terletak pada bagaimana kita menjadikan nilai- nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sehari-hari sebagai Bangsa Indonesia. Kita perlu bergotong royong untuk mewujudkan satuan pendidikan dan ruang-ruang kebudayaan yang aman dan nyaman, yang mengedepankan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, serta bebas dari kekerasan.

Di akhir sambutannya, Dandim 0422 Lampung barat mengajak untuk menjadikan momentum peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

INFO REDAKSI