Krui,

UPACARA PARIPURNA BULANAN KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2022 

Krui, Senin 17 Januari 2022

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa Kec. Pesisir Tengah, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Upacara juga dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH, Sekda Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma, MP, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Forkopimda Lambar-Pesibar dan Peserta upacara dari perwakilan Seluruh OPD. 

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan, dalam rangka upacara paripurna bulanan ini diharapkan Kabupaten Pesisir Barat bisa terus maju dan berkembang lebih baik lagi. Pemerintah daerah telah berupaya secara maksimal dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai- nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Selanjutnya, Bupati mengajak tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten- kabupaten lain yang berada di negara kesatuan republik indonesia (NKRI) ini. kita menyadari dan mensyukuri telah cukup banyak kemajuan dan perubahan seperti pembangunan di bidang infrastruktur diantaranya telah dibukanya ruas jalan baru untuk memperlancar ekonomi masyarakat, pembangunan kantor pemerintahan baik kantor DPRD yang sudah ditempati maupun kantor Bupati dan OPD lainnya yang sedang dalam proses penyelesaian.

Kita masih berada dalam masa pandemi covid- 19. Krisis akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik. Seluruh sendi-sendi kehidupan kita mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini. Ketabahan, kesabaran,  ketahanan, kebersamaan, kepandaian, semuanya diuji dan sekaligus diasah, dan kecepatan kita, tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. Situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini. Semua negara tengah berlomba- lomba untuk menjadi pemenang dalam perang melawan covid-19, baik menjadi pemenang dalam pengendalian virus maupun menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi negaranya. sebagai bangsa yang besar, kita juga harus tampil sebagai pemenang. kita harus optimis. kita harus mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan karya nyata. kita tidak boleh berhenti berkreasi,berinovasi, dan berprestasi ditengah pandemi covid-19.

INFO REDAKSI