Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal, SH.,MH yang diwakili oleh Kasat Pol PP Drs. Benkeda menghadiri dan sekaligus menjadi Inspektur upacara paripurna bulanan kabupaten pesisir barat tahun 2020 di lapangan merdeka labuhan jukung krui kec.pesisir tengah, senin ( 17/1).

Plt Kadis Kominfo Pesisir Barat Tedi Zadmiko SKM SH MM menginformasikan bahwa dalam sambutannya, pada hari ini merupakan upacara perdana di awal tahun 2020. pada kesempatan ini Bupati Pesisir Barat mengajak kita semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal, tni-polri, BUMD, BUMN maupun aparatur sipil negara (ASN) pada jajaran pemerintah kabupaten pesisir barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

Selanjutnya, mari tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di kabupaten pesisir barat sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di negara kesatuan republik indonesia (NKRI) ini.

Kemudian kasatpol PP menyampaikan sambutan bupati tentang pembangunan capaian pemkab pesiair barat. Dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur, kabupaten pesisir barat telah melakukan sejumlah pembangunan terkait infrastruktur yaitu telah dibangunnya sistem penyedia air minum (SPAM) dan pembangunan menara telekomunikasi (BTS). kabupaten pesisir barat sudah memiliki akses terhadap sumber air minum aman dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam bidang telekomunikasi dan informasi.

Kemudian tak lupa juga saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam upaya terwujudnya pembangunan spam dan manara telekomunikasi (bts) tersebut, tentunya dengan harapan dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan membantu mensejahterakan taraf hidup masyarakat kebupaten pesisir.

Selanjutnya kita ketahui bersama bahwa kabupaten pesisir barat memiliki bandara yang belum bisa beroperasi dengan maxsimal, hal tersebut membuat terhambatnya jalur transportasi udara. untuk itu, pemerintah kabupaten pesisir barat akan terus mengupayakan pengembangan dan pembangunan induk bandara taufik kiemas. Selain itu, perencanaan pembangunan ini antara lain perpanjangan landasan, memperluas rute penerbangan dan memperbanyak maskapai penerbangan, serta akan didirikannya sekolah dan asrama penerbangan. dengan adanya rencana pembangunan tersebut selain mempermudah transportasi udara juga diharapkan kabupaten pesisir barat dapat menarik wisatawan lokal maupun wisatwan asing. untuk itu, mari kita sama-sama saling mendukung terwujudnya pembangunan kabupaten pesisir barat menuju kabupaten yang lebih baik. Pungkasnya

Masih dalam sambutan bupati kasatpol PP menyampaikan pada bulan ini kabupaten pesisir barat akan kedatangan tamu kehormatan ibu wakil gubernur lampung. beliau direncanakan akan berkunjung ke pekon pagar bukit kecamatan bangkunat pada tanggal 20 januari 2020. dalam rencana kunjungannya ke kabupaten pesisir barat beliau akan meninjau pengembangan kabupaten/ kota layak anak dan gerakan masyarakat bebas stunting, selain itu juga akan di adakan pasar murah. demi kelancaran kagiatan tersebut, saya berpesan pada opd/ dinas terkait untuk mendukung kegiatan ini dan mempersiapkan kegiatan ini dengan maksimal sehingga kesuksesan acara tersebut merupakan salah satunya kesuksesan pemerintah kabupaten pesisir barat dalam menjalankan roda pemerintahan dan merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Mengakhiri sambutannya kasat Pol PP juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk mendukung serta berpartisipasi dalam mensukseskan acara dimaksud. Tutupnya