Krui,

UPACARA PARIPURNA BULANAN DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN PESISIR BARAT. 

Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Kamis 17 Maret 2022.

KASI PIDUM KEJARI Liwa Rahmat Efendi, SH.,MH. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara juga di hadiri Oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Forkopimda Lambar-Pesibar dan Peserta upacara dari perwakilan Seluruh OPD. 

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Dr. Drs .Agus Istiqlal, SH,. MH yang disampaikan oleh perwakilan dari Kejaksaan Negeri Liwa yang membawahi wilayah hukum Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan, pada kesempatan ini Bupati mengajak, baik yang bertugas pada Instansi Vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun aparatur sipil negara (ASN) pada jajaran pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan. Dan selalu memegang teguh amanah para perintis dan pendiri Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini, yaitu dengan meningkatkan kinerja serta kedisplinan kita semua sehingga hasil pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat ini akan membawa manfaat yg lebih besar terhadap kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Selanjutnya, kita masih berada dalam masa pandemi covid-19. akibat pandemi ini harus kita hadapi dengan tepat, baik secara fisik dan non fisik. seluruh sendi-sendi kehidupan kita mau tidak mau harus siap menghadapi akibat dari pandemi ini. Ketabahan, kesabaran, ketahanan, kebersamaan, kepandaian, semuanya diuji dan sekaligus diasah.dan kecepatan kita, tantangan yang kita hadapi tidaklah mudah. situasi seperti ini memerlukan daya juang kita sebagai bangsa, yang memerlukan kerja keras bersama agar mampu melewati masa sulit ini.

Kemudian, pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah mengambil kebijakan serta langkah- langkah untuk menuntaskan pandemi Covid- 19 ini, dimana salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah pemberian vaksinasi massal terhadap masyarakat yang ada di lingkungan Kabupaten Pesisir Barat. Untuk itu mari kita bersama- sama mensuksuksekan pelaksanaan vaksinasi agar pandemi yang ada di Indonesia segera berakhir. 

Untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada seluruh aparatur pemerintah dan masyarakat yang telah memberikan dukungan yang positif bagi terselenggaranya pemerintahan yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan daerah. berbagai prestasi yang diraih ini memberikan motivasi bagi kita untuk terus meningkatkan inovasi dan kreativitas serta menjauhi sikap cepat puas dan berbangga diri. Kita berharap hasil- hasil yang telah dicapai dapat terus ditingkatkan dan berbagai kekurangan akan dapat pula diperbaiki dan disempurnakan tugas lain yang sangat berat adalah mempertahankan dan memelihara semuanya itu.

Selanjutya pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan menyelenggarakan Event tahunan bergensi yaitu penyelenggaraan kejuaraan selancar internasional krui pro surfing QS 5000 yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat pada tahun 2022 ini. sebagai masyarakat Kabupaten Pesisir Barat kita semua patut merasa bangga karena telah diakuinya kejuaraan surfing internasional Krui Pro sebagai Event Internasional sehingga upaya untuk mewujudkan Kabupaten Pesisir Barat menjadi destinasi wisata Mancanegara akan segera terwujud serta mendapatkan dampak positif, yaitu mampu memutar roda perekonomian di daerah sekitar, mulai dari penerbangan, transportasi, pedagang- pedagang lokal, penginapan, hingga rumah makan. sementara itu dampak sesudah eventnya adalah meningkatkan kunjungan Pariwisata.

INFO REDAKSI