Krui,

Upacara Paripurna Bulanan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Lapangan Merdeka Labuhan Jukung, Jum'at 17 September 2021.

Dalam Upacara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kadis Perpustakaan Pesisir Barat Fayumi Lutfi bertindak sebagai Perwira Upacara, Kasi PPNS Sat Pol PP Pesisir Barat Antoni Fikri bertindak sebagai Komandan Upacara.

Petugas Upacara kali ini adalah Satpol PP Kab. pesisir Barat.

Upacara tersebut diatas dihadiri oleh Sekda Kab. Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP., Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, dan diikuti oleh para Peserta Upacara dengan jumlah terbatas dari Unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, dan ASN Pemkab Pesisir Barat.

Dalam sambutan Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H., menyampaikan Upacara pada hari ini merupakan upacara rutin bulanan di Kabupaten Pesisir Barat, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan. Memegang teguh amanah para perintis dan pendiri Kabupaten Pesisir Barat yang kita cintai ini, yaitu dengan meningkatkan kinerja kita semua sehingga hasil pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat ini akan membawa manfaat yg lebih besar terhadap kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Selanjutnya Wakil Bupati Pesisir Barat mengatakan Bangsa Indonesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi. Bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik dibidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat. Namun demikian, tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat.

Atas permasalahan tersebut Pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah untuk menuntaskan pandemi Covid-19 ini, dimana salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah pemberian vaksinasi Covid-19 secara massal.  

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, karena ini merupakan upaya yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri dari wabah Covid-19.

Diakhir sambutanya Wakil Bupati Pesisir Barat mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat, agar pandemi yang ada di indonesia segera berakhir. Kabupaten Pesisir Barat saat ini sudah berada di zona kuning atau disebut dengan level 2 (dua), dengan demikian aktivitas sosial, ekonomi dan pendidikanpun dapat menyesuaikan dengan permendagri nomor 41 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 3, level 2, dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian dan penyebaran corona virus disease 2019. namun dengan demikian walaupun pesisir barat saat ini sudah berada pada level 2 (dua) diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk tetap menjaga dan disiplin dalam penerapan 5M dalam setiap kegiatan sehari-hari.