Krui,

Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah ASN Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021

Krui, 19 Agustus 2021

Acara tersebut diatas dihadiri sekaligus dibuka langsung secara resmi oleh Sekda kab, Ir N Lingga Kusuma, MP yang diselenggarakan di SMAN 1 Krui Pekon Rawas, Dan di hadiri juga oleh kepala BKD pesisir Barat Syahrial Abadi, S.Sos,.MM dan kepala UPT BKN Reg IV lampung Muhammad Mudjadin

Dalam sambutanya Sekda menyampaikan sebagaimana diketahui bersama, bahwa peraturan no 12 tahun 2002 menyatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian pegawai negeri sipil kepada negara. secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku, agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka kenaikan seyogyanya diberikan secara adil dengan mekanisme yang berdasarkan asas kompetensi. terkait dengan kenaikan pangkat, pemerintah telah menetapkan mekanisme berupa ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah untuk memfasilitasi PNS yang berpangkat pengatur tingkat I golongan ruang II/d, penata tk. I golongan ruang III/d, serta pns yang telah memiliki ijazah dengan jenjang yang lebih tinggi dan telah memenuhi syarat yang telah ditentukan untuk dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi.

esensi dan inti dari penyelenggaraan ujian ini adalah sebelum naik ke golongan / pangkat selanjutnya yang lebih tinggi maka saudara-saudara diwajibkan menguasai dan lulus terkait materi-materi yang akan diujikan. 

Selanjutnya sekda juga menyampaikan ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini memakai pradikma baru, yang selama ini dilaksanakan secara manual dan sekarang telah memakai digitalisasi yaitu menggunakan system cat. maka kepada para peserta ujian , pergunakanlah kesempatan ini dengan mengikuti dengan sebaik-baiknya, yaitu dengan serius tapi jangan tegang, segala arahan dan ketentuan-ketentuannya. 

Diakhir penyampaiannya sekda mengucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dan berharap semoga dengan adanya ujian dinas dan penyesuaian ijazah ini, akan terwujud SDM ASN yang lebih berkompeten dan profesional dalam tugas-tugas pelayanan publik yang prima.