Krui -

UJI PROTEKSI FASILITAS HYDRANT DAN SILATURAHMI DENGAN BUPATI PESISIR BARAT OLEH DAMKAR KOTA BANDAR LAMPUNG

Krui, Jum'at 27 Januari 2023

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa dalam rangka mengetahui kualitas/standar dari fasilitas Hydrant (Sistem yang menggunakan air bertekanan tinggi untuk memadamkan api) di Komplek Perkantoran Kabupaten Pesisir Barat, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pesisir Barat medatangkan rombongan Tim Uji Proteksi dari Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Bandar Lampung yang dipimpin oleh Kepala Damkar Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan, S.STP.,M.M. Dimana hasil dari uji proteksi tersebut menyatakan bahwa fasilitas pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran yang tersedia di Komplek Perkantoran Kabupaten Pesisir Barat sudah layak dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Rangkaian Tim Uji Proteksi Damkar Kota Bandar Lampung, diawali dengan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan mengecek langsung fasilitas pemadam kebakaran dengan didampingi oleh Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat dan tenaga ahli dari PT. Jaya Kontruksi selaku kontraktor pembangunan pada gedung Komplek Perkantoran Kabupaten Pesisir Barat. Dimana hasil dari pengecekan tersebut, Damkar Kota Bandar Lampung menyimpulkan bahwa fasilitas yang tersedia di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sudah layak dan sesuai dengan standar dalam pencegahan dan penaggulanan kebakaran.

Selanjutnya, rombongan Tim Uji Proteksi dari Damkar Kota Bandar Lampung bersilaturahmi dengan Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Cahyadi Muis, dan Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat, Pathul Ilmi, S.AP, di ruang kerja Bupati Pesisir Barat, Gedung A Lantai 5, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sampaiannya, Bupati Pesisir Barat menyapaikan rencananya melalui Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pesisir Barat tentang pengadaan tenaga ahli yang memiliki kemampuan khusus di bidang pemadaman kebakaran, dengan melewati pendidikan dan pelatihan yang dilakukan oleh tim ahli dari Damkar Kota Bandar Lampung. Selain itu, beliau juga merencanakan pengadaan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dalam pengelolaan proteksi kebakaran di Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.