Krui -

TRIBUN LAMPUNG BERI PENGHARGAAN KE PEMKAB PESISIR BARAT ATAS INOVASI PROGRAM MASYARAKAT BUSINJANG

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) meraih penghargaan atas inovasi program Masyarakat Businjang dalam kegiatan Award Tribun Lampung Tahun 2023 yang digelar di Grand Elty, Lampung Selatan, Rabu (23/8/2023).

Penghargaan yang berhasil diraih tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal.

Ketua TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut kepada Pemkab Pesibar atas upaya untuk melestarikan warisan budaya asli Krui.

"Tentu ini menjadi motivasi bagi Pemkab Pesibar agar kedepannya mampu menciptakan berbagai inovasi dalam hal melestarikan budaya, menggali dengan maksimal segala potensi yang terkandung di Pesibar, sehingga target kemajuan daerah bisa tercapai," ujar Septi.

Septi mengatakan, bahwa gelaran budaya yang dikemas dengan tema Krui Businjang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar ke-10 beberapa waktu lalu, merupakan upaya Pemkab Pesibar melestarikan budaya masyarakat Krui menggunakan Sinjang (Sarung) dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

"Upaya tersebut mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai peserta terbanyak menggunakan Sinjang," lanjut Septi.

Septi juga berterima kasih kepada masyarakat Pesibar, yang selalu memberikan dukungan dan antusias yang maksimal dalam mensukseskan berbagai program Pemkab Pesibar.