Krui -

TALKSHOW WUJUDKAN UKMK BERKELANJUTAN SATU LAMPUNG

Bandar Lampung, Rabu 19 Oktober 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M menginformasikan Kegiatan ini adalah salah satu upaya Kemenkeu Satu dalam mendorong penguatan UKMK dan mensosialisasikan kebijakan Kementerian Keuangan khususnya di Wilayah Lampung.

Bupati Pesisir Barat dalam hal ini diwakili oleh Plt. Staf Ahli Bupati Pemerintahan, Hukum dan Politik Dra. Henny Yulistiani menghadiri acara Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu Lampung dan disektor Kelapa Sawit yang berlokasi di Kantor DJP Bengkulu Lampung, Bandar Lampung.

Diketahui Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2022 ini juga bertujuan sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk dapat memasarkan produknya, bertukar ilmu antar pelaku UMKM, dan kesempatan bagi Kemenkeu dalam mengenalkan berbagai program dukungan pemberdayaan UMKM.

Rangkaian kegiatan sendiri meliputi Seremoni Pembukaan, Pemilihan Muli Mekhani Sawit, Talk show sosialisasi limbah sawit untuk industry kreatif, Talk show seminar perpajakan, dongeng anak dan sawit, Sosialisasi minyak sawit merah, demo memasak dengan minyak sawit merah, lomba menggambar dan mewarnai terkait sawit, Cerdas cermat APBN dan Kelapa Sawit, dan Kemenkeu Got Talent serta Fun Bike.

Dalam hal talkshow ini Kementerian Keuangan Satu Lampung juga berkolaborasi dengan Badan Layanan Umum (BLU) Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dalam mendukung bangkitnya UMKM dengan diselenggarakannya UKMK Expo Kemenkeu Satu Provinsi Lampung.

Kinerja BPDPKS didasarkan pada kemampuan menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana. Dana yang disalurkan akan memberikan dampak bagi peningkatan kinerja sektor sawit Indonesia.