Krui,

TECHNICAL MEETING DALAM RANGKA PERSIAPAN MENYAMBUT HARI GEBYAR 1 MUHARRAM 1442 HIJRIYYAH.

Sekretariat TP PPK Pesisir Barat, Jum'at 14 Agustus 2020.

Hadir dalam Technical meeting tersebut diatas Seluruh Kecamatan Kabupaten Pesisir Barat, Seluruh Perwakilan OPD Kabupaten Pesisir Barat.

Pemaparan dari Kepala Bagian Kesra sekaligus Ketua pelaksana Herman S.IP.,MM rapat ini dilaksanakan di Sekretariat TP PKK yang membahas persiapan perlombaan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Gebyar 1 Muharram 1442 Hijriyyah.

Sebanyak 4 perlombaan Mawalan Daring, Dai dan Da'yah, Tartil Qur'an, MTQ. Yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 18 agustus sampai dengan 20 Agustus 2020, si Sekretariat TP PPK Kabupaten Pesisir Barat rapat ini dilakukan dengan tujuan untuk mengkoordinasikan agar suasana aman Covid dan kondusif.

Adapun beberapa teknis kegiatan lomba yang akan diadakan yaitu:


1. Technical koordinator Mawalan Daring tingkat Kecamatan menyampaikan sistem untuk lomba mawalan memang sedikit berbeda dari pada tahun sebelumnya dikarenakan wabah covid-19 yaitu dengan cara mengirimkan video dengan tema "CORONA" isi syair lagu yang disampaikan tentang covid-19, dan paling lambat mengirimkan video tgl 18 Agustus, durasi video 15 menit.

2. Technical koordinator Dai dan Da'yah menyampaikan sistem nya bertemakan "bagaimana pandangan islam menanggapi wabah Corona" durasi ceramah maksimal 7 menit, untuk pelaksaannya ini secara langsung.

3. Technical koordinator Tartil Qur'an menjelaskan tehnik atau sistem mengaji ini pesertanya diambil dari OPD (perwakilan OPD) peserta yang mendaftar langsung mengambil pilihan surah yang sudah ditentukan oleh koordinator, durasi waktu yang diberikan 7 menit, pelaksanaan lomba secara langsung.

4. Selanjutnya Technical MTQ tidak diadakan lomba namun MTQ ini hanya untuk mengikuti pelatihan, jadi peserta hanya diambil dari kecamatan yang memang sudah pernah mengikuti lomba MTQ dan harus mencantumkan sertifikat dari lomba MTQ.

Inti dari rapat Tehcnikal meeting ini lebih soal aturan dan teknis pelaksanaan perlombaan, diharapkan untuk masyarakat untuk mendukung semua kegiatan dari Kecamatan dan Desa serta mohon untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan ini berlangsung.