Krui,

Sosialisasi Perubahan Perilaku Pada Masa Pandemi Covid-19.

Pasar way Batu, Krui 15 Juli 2021.

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada pedagang dan pengunjung Pasar Way Batu, Sosialisasi tersebut diatas, dipimpin langsung oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten, diikuti oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan dan dibantu Tim Gugus Tugas Covid -19 beserta Anggotanya.

Dalam arahan Tim Gugus Kabupaten yang diwakili oleh Sekretaris Dinas PMP Kab. Pesisir Barat Mizwar, S.IP. menegaskan Sosialisasi perubahan perilaku pada saat PPKM saat ini, kita sampaikan kepada masyarakat bahwa nanti untuk bisa membiasakan hidup bersih.

Mulai dari menggunakan masker hendak berpergian, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir, apalagi di Pasar yg penting harus menghindari kerumunan, jangan melakukan hal-hal yang sembrono serta menghindari hal- hal yang tidak kita inginkan.

Hari ini kita akan melaksanakan sosialisasi dan akan kita tindaklanjuti dengan razia masker dan jika ada yg tidak memakai masker akan kita edukasi dan akan kita beri sanksi.

Kemudian dilanjutkan arahan dari Tim Gugus Tugas Kecamatan yang diwakili oleh Camat Pesisir Tengah Siswandi , S.Kom., M.H. hal ini merupakan suatu penekanan yang dilakukan untuh pencegahan wabah Covid-19.

Kita akan bersosialisasi terhadap perubahan perilaku, mulai dari pembagian masker dan sosialisasi di lapangan, sehingga kegiatan ini bisa efektif, kami mohon bantu dari Danramil dan Tim Gugus tugas yang lainnya sehingga Oprasi dapat berjalan lancar.

Dalam Kesempatan yang sama Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 Danramil 0422/LB Asyandi mengarahkan, operasi dalam rangka mngubah prilaku, kegiatan ini memang sudah berlangsung di laksanakan, kita seharusnya sudah melakukan penegakan atas sosialisasi tersebut, berulang, mengarahkan kepada Tim Gugus Tugas bagi pengunjung yg tidak memakai masker dilarang masuk, kemudian jika menemukan pengunjung tidak memakai masker lakukan sosialisasi, penindakan kemudian di beri masker.

kemudian dilanjutkan arahan Tim Gugus Tugas Kabupaten yang diwakili oleh Plt. Kadis Kominfo Drs. Miswandi Hasan M. Si. mari kita bersama-sama semangat dalam menanggulangi wabah covid-19. semoga dengan kegiatan ini dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilanjutkan dengan pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Way Batu, guna untuk mengantisipasi penyebaran dan penularan wabah Covid-19 dan memberikan arahan kepada masyarakat Pasar Way Batu untuk membiasakan hidup sehat, dan mengikuti aturan Pemerintah Pusat.