Krui,

SOSIALISASI PERATURAN KOMISI PEMILIHAN UMUM PKPU NO 5 TAHUN 2020 DAN PERSIAPAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH PESISIR BARAT DALAM KONDISI COVID-19

Hotel Sartika Krui, 30 Juni 2020

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan.,M.Si menginformasikan bahwa dalam acara tersebut diatas hadir mewakili Bupati Pesisir Barat, Assisten Bidang Pemerintahan Audi Marpi S.Pd MM. Hadir juga sebagai Narasumber Kepala Dinas Kesehatan Tedi Zadmiko, SKM.,SH.,MM

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopinda Lampung Barat Pesisir Barat, Pimpinan Muhamadiah Kab Pesisir Barat , Perwakilan 16 Partai politik Se-Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Dinas kependudukan dan catatan sipil, Kepala Dinas Kesatuan bangsa dan politik.Serta Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati Pesisir Barat menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Bupati mengucapkan terimakasih terhadap KPU Pesisir Barat karena mempunyai peran yang sangat penting dalam menjalankan roda Pemerintahan. Untuk itu, pemilihan Kepala Daerah harus tetap dilakukan guna berjalannya Pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Pesisir Barat.

Tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19, kini akan segera dimulai kembali. maka dari itu, pemerintah kabupaten pesisir barat akan selalu memberi dukungan terkait pelaksanaan lanjutan tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Bupati Pesisir Barat juga berharap semua komponen yang terlibat agar memaksimalkan perannya dalam menyukseskan Pilkada demi menciptakan pemilihan yang berkualitas ditengah pandemi Covid-19.

Tedi Zadmiko SKM SH MM selaku narasumber pada kesempatan yang sama mengatakan tentunya Dinas Kesehatan Pesisir Barat akan memberikan pelayanan terbaik terkait pelaksanaan Pilkada dengan tentunya mengedepankan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal sesuai arahan pemerintah.

Ketua KPU Pesisir Barat Marlini, selaku pelaksana kegiatan mengatakan bahwa KPU Pesisir Barat harus siap apapun tantangan dan kendala yang akan dihadapi, untuk target partisipasi sesuai dengan target nasional telah ditetapkan sebesar 75% dengan harapan KPU Pesisir Barat dapat mencapai target tersebut.