Krui,

Sosialisasi Peran TP-PKK Dalam Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular

Krui, Jum'at 25 November 2022

Kepala Dinas Kominfotik & Persandian Pesisr Barat Suryadi,S.IP.,MM menginformasikan bahwa Tim Pengerak PKK Kabupaten Pesisir Barat mengadakan sosialisasi tersebut yang bertempat di Gedung Sekretariat TP-PKK Kec. Pesisir Tengah.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Tim Penggerak PKK Pokja kecamatan dan Pekon Se-Kabupaten Pesisir Barat, juga menghadirkan Narasumber yang komperen dalam bidangnya yakni dr. Leli Yanita.

Ketua l Tim Penggerak PKK Yulnawati Zulqoini dalam sambutannya mengapresiasi kepada semua Tim Penggerak PKK tingkat Pekon dan Kecamatan telah bekerja sama membantu Pemerintah dalam bidang kesehatan. 

Juga mengapresiasikan kepada Tim Penggerak PKK yang telah membantu Permerintah dalam bentuk penyuluhan, penyadaran kepada masayarakat terkait kesehatan bagi masyarakat. kita harus konsisten dan berkomitmen dalam meningkatkan program tersebut yang merupakan program Nasional untuk menjadikan Indonesia sehat.

Ketua l Tim Penggerak PKK juga mengatakan sosialisasi penyakit menular merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memastikan sejauh mana pengetahuan dari pengurus dan anggota PKK dalam upaya intervensi pencegahan dan penanggulangan penyakit menular yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD, Penanggung jawab layanan, Kecamatan, Pekon, dan masyarakat.

yang keberhasilannya tidak cukup hanya dipenuhi oleh ketersediaan tenaga medis, tenaga paramedis, obat-obatan, dan sejumlah penyuluh saja.tetapi juga membutuhkan dukungan semua sektor dan pemangku kepentingan.

oleh sebab itu penggerakan peran masyarakat termasuk PKK didalamnya memegang peranan penting.

Di akhir sambutannya Ketua l Tim Penggerak PKK berharap Sosialisasi hari ini bisa bermitra bersama-sama bersinergi untuk meningkatan upaya penemuan kasus yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

INFO REDAKSI