Krui,

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH. yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rizwar, SKM, M.Si. Menghadiri Sekaligus Membuka Sosialisasi Optimalisasi Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Demi Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Aula Hotel Sunset Beach Pekon Way Redak, Rabu 16 Juni 2021.

Turut hadir pada acara tersebut diatas, Kepala OJK Provinsi Lampung yang diwakili Kabag Pengawasan IKMB Pasar Modal Herwan Akhyar, Kepala Cabang BRI Liwa, Kepala Cabang BNI Krui, Kepala Cabang BPD Krui serta Tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat Dr Drs. Agus Istiqlal,SH.,MH. yang diwakili Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Rizwar, SKM, M.Si. Menyampaikan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) berawal dari diterbitkannya paket kebijakan keuangan pada tahun 2006 yang ditujukan untuk pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), penciptaan lapangan kerja, dan peningkatan perekonomian masyarakat. Pemerintah berupaya mendorong peningkatan akses pada sumber pembiayaan yang dilakukan dengan mengoptimalkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pada kesempatan ini Bupati Pesisir Barat Mengharapkan agar kiranya Kredit Usaha Rakyat ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan dapat dirasakan secara langsung untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pengembangan perekonomian masyarakat di kabupaten pesisir barat.
melalui kegiatan sosialisasi ini juga, peserta yang berasal dari pelaku usaha, UMKM, petani, nelayan dan kelompok usaha lainnya akan diberikan pemahaman tentang syarat dan prosedur dalam mengajukan permohonan kur. bagi yang ingin langsung mengajukan permohonan KUR, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah bekerjasama dengan bank penyalur yang pada hari ini telah menyiapkan petugas untuk melayani pengajuan KUR.

Kepada peserta sosialisasi Bupati Pesisir Barat berpesan agar kiranya kita dapat menyimak secara seksama materi yang akan disampaikan oleh para narasumber. jangan sungkan atau malu untuk bertanya kepada narasumber bila ada hal yang kurang dipahami karena inilah pentingnya sosialisasi agar kita dapat lebih memahami dan mengimplementasikan secara nyata.