Krui,

Pemkab Pesisir Barat Menghadiri Undangan Silaturahmi Ulama Mustahik Fisabilillah dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Pesisir Barat Tahun 2021 di Masjid Al-Khotob Pekon Kp. Jawa.

Krui, Rabu 15 September 2021.

Undangan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hafzi S.Pd, M.M mewakili Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal., SH.M.H

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, Ketua Baznas Kab. Pesisir Barat Ust. Zikrullah, S.Ag., Wakil Ketua III Baznas Kab. Pesisir Barat Ust. Hadi Syafrudin, Wakil Ketua IV Basnas Kab. Pesisir Barat Agus Mawardi, Sekretaris Baznas Kab. Pesisir Barat Sumadi, beserta Pengurus dan Anggota Baznas Kab. Pesisir Barat, Penyuluh Kemenag Pesisir Barat Yusnani, Kapolsek Pesisir Pesisir Tengah Yang Diwakili Wakapolsek AKP Jauhari, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Am.Larsatmo, SH, Kacabjari Krui yang Diwakilkan Kasubsi Tipidsus dan Tipidum Ichsan, Sekcam Kec. Pesisir tengah Hamidi, Sekcam Kec. Karya Penggawa Syahrulloh, Kasi Kesra Kec. Way Krui Paiman, Tokoh Agama, dan para Alim Ulama Se-Kecamatan.

Dalam sambutan Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam hal ini, sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pembangunan infrastruktur pendukung, peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi kerakyatan. namun demikian, yang perlu diperhatikan bahwa upaya ke arah itu tidak hanya sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemerintah, akan tetapi sangat diperlukan sekali partisipasi, dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat.

Oleh karena itu, penyaluran zakat produktif dan beasiswa oleh badan amil zakat nasional Kabupaten Pesisir Barat sangat menunjang program pemerintah kabupaten dalam mensejahterakan masyarakat di kabupaten yang kita cintai ini, dikarenakan mampu ikut serta mewujudkan harapan pemerintah untuk menjadikan Pesisir Barat maju dan makmur serta bertaqwa.

Staf Ahli Bupati juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua dan Segenap Pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pesisir Barat yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional serta dapat membuat program program unggulan sehingga menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. selanjutnya, kepada seluruh OPD dan badan usaha lainnya diharapkan dapat menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya ke badan amil zakat nasional Kabupaten Pesisir Barat, karena atas zakat, infaq dan sedekah yang disalurkan nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan. kepada seluruh muzakki di Kabupaten Pesisir Barat yang telah menyerahkan kewajiban zakatnya kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah Swt, amin ra rabbil ‘alamin.

Di akhir sambutannya Staf Ahli Bupati berharap di setiap instansi nantinya akan dibentuk unit pengumpul zakat (UPZ) yang bertugas mengumpulkan zakat. dengan adanya UPZ disetiap instansi tentunya akan memberikan dorongan dan simpatisme kepada kita untuk mengeluarkan zakat.