Krui,

SILATURAHMI SERTA AUDIENSI FORUM ANAK DAERAH BERSAMA BUPATI KABUPATEN PESISIR BARAT.

Krui, Kamis 30 Desember 2021.

Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal, S.H.,M.H. membuka secara resmi Silaturahmi Serta Audiensi Forum Anak Daerah Dengan Tema "Anak Resiliensi Tangguh Dengan Kasih Sayang".

Hadir dalam acara tersebut di atas, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Plt. Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Drs. Gunawan, M.Si, Para Ka. OPD Pesisir Barat ataupun Perwakilanya, Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Anggota TP-PKK Kab. Pesisir Barat, Anggota DWP Kab. Pesisir Barat, serta Forum Anak Daerah Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat menyampaikan sebagai generasi penerus masa depan, keberadaan anak-anak sangat penting dan harus mendapatkan perhatian yang serius dengan memberikan perlindungan kepada anak-anak agar terhindar dari hal-hal yang dapat merusak dan mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak. perlindungan terhadap anak bertujuan untuk menjamin terpenuhnya hak-hak anak agar dapat hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Kegiatan Forum Anak diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin dan terus berkembang sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia seperti wujudkan anak-anak Kabupaten Pesisir Barat menjadi pelopor dan pelapor dalam perkawinan usia anak dan sehat tanpa rokok. “Anak Resiliensi Tangguh Dengan Kasih Sayang”. maksudnya:

kemampuan anak untuk bisa beradaptasi dan bangkit dengan baik dalam menghadapi tantangan dan kesulitan yang di hadapi, dengan adanya kasih dan sayang.

Bupati sangat berharap dengan adanya Forum Anak di Kabupaten Pesisir Barat ini, anak-anak bisa mengembangkan kreatifitas positifnya dalam rangka berpartisipasi mewujudkan kehidupan anak yang lebih baik untuk masa yang akan datang. 

Bupati juga berpesan setelah pertemuan hari ini, kegiatan Forum Anak Daerah dapat di jadikan sebagai ajang bagi anak-anak mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan dunianya. perkembangan yang terjadi harus senantiasa disikapi secara terpadu oleh segenap komponen masyarakat, sehingga forum anak ini dapat memberikan kesempatan pada anak-anak dalam mengembangkan kemampuan yang dimilikinya.

Bupati Berharap semoga kegiatan hari ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Kabupaten Pesisir Barat. besar harapan, semoga kalian menjadi generasi penerus Bangsa yang sehat, cerdas, bercita-cita tinggi dan berakhlak mulia .

Di akhir kegiatan dilanjutkan dengan Dialog bersama Bupati Pesisir Barat dengan Forum Anak Daerah dan sesi foto bersama.

 

 

 

INFO REDAKSI