Krui,

Serah Terima Tanah Lokasi Gardu Hubung (GH) PLN yang Terletak Di Pekon Tembakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa Dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat Kepada PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung.

Krui, Rabu 6 Oktober 2021.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat Drs. Dr. Agus Istiqlal, S.H., M.H, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Lampung I Gede Agung Sindu Putra dan rombongan, Staf Ahli Bupati, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Plt. Asisten II Bidang Prekonomian dan Pembangunan serta Para Kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Barat Drs. Dr. Agus Istiqlal, S.H., M.H mengatakan bahwa dengan adanya program Indonesia terang dari Pemerintah, maka seluruh wilayah pekon dan pemangku di Kabupaten Pesisir Barat dapat menikmati keberadaan listrik dari PT. PLN. Saat ini pembangunan jaringan listrik desa di Kabupaten Pesisir Barat telah mencapai rasio elektrifikasi diatas 90 %.

Harapan terhadap PT. PLN (Persero) :

1. Agar PT. PLN (Persero) dapat merealisasikan usulan-usulan dari masyarakat yang telah kami sampaikan kepada PT. PLN (Persero), dengan harapan pada tahun 2022 mendatang wilayah Kabupaten Pesisir Barat mencapai 100%. 

2. Agar PT. PLN (Persero) terus berupaya meningkatkan kehandalan jaringan listrik, dan terus semangat dalam membenahi dan memperbaiki kerusakan jaringan listrik akibat fenomena alam seperti pohon tumbang, banjir, tanah longsor dan lainnya. Hal itu dikarenakan hampir seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Barat adalah daerah rawan bencana.

3. Untuk dapat secepatnya melakukan perbaikan jaringan listrik jalur bawah menuju Pulau Pisang .

Pada hari selasa 28 september 2021 yang lalu saya bersama manager unit pelaksana proyek ketanagalistikan (up2k) bapak badruz zaman bertempat di Pemangku Way Andop Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat telah melaksanakan penyalaan perdana listrik desa ada 4 (empat) pemangku sebanyak 159 pelanggan baru, hal ini berkat dukungan serta perhatian dari PT. PLN (Persero) dalam memberikan pelayanannya terhadap masyarakat kami yang belum mendapatkan aliran jaringan listrik.

Pada saat ini jaringan listrik jalur bawah laut menuju pulau pisang sedang mengalami kerusakan, dengan cepat PT. PLN (Persero) telah mengirim (dua) generator set 50 kva ke pulau pisang sebagai solusi penerangan, saya atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya.

semoga dengan dilasakanakan penyerahan tanah lokasi gardu hubung (gh) yang terletak di Pekon Tembakak Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada PT. PLN (Persero) harapan kami kedepan hubungan kerjasama akan tetap terjalin dengan baik sehingga kita dapat bersama-sama memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya Kabupaten Pesisir Barat dengan lebih baik lagi.

Dalam kesempatan yang sama General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Lampung I Gede Agung Sindu Putra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang sudah mendukung peningkatan tenaga listrik untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Barat. 

Selain itu pihak PLN juga direncanakan akan memperbaiki jaringan Bawah laut melalui Tembakak-Pulau Pisang yang beberapa waktu lalu terputus sehingga untuk sementara saat ini masih mengunakan genset.

General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Lampung berharap kerjasama yang sudah ada dapat terus terjalin dan ditingkatkan.