Krui -

SEPTI ISTIQLAL HADIRI RAPAT KERJA DAERAH FORUM KOMUNIKASI MUBALLIGH KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2023

PESISIR BARAT - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, Forum Komunikasi Muballigh Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Rapat Kerja Tahun 2023 yang mengusung tema "Dengan Rapat Kerja Kita Tingkatkan Peran Mubalilligh Dalam Membina Ummat di Negeri Para Sai Batin dan Ulama", di ruang rapat Sekda Lantai 3 Gedung A Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Rabu (6/9).

Rapat tersebut dihadiri langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., Pembina Forum Komunikasi Muballigh Pesibar sekaligus Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua Forum Komunikasi Muballigh Pesibar, Bahirman Hamka, perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesibar, Kadarusman, serta para ustad dan ustazah Pesibar.

Dalam sambutan Pembina Forum Komunikasi Muballigh Pesibar, Septi Istiqlal meminta agar keberadaan forum tersebut tidak hanya menjadi wadah untuk sekedar berkumpul saja. "Lebih dari itu keberadaan forum ini melalui seluruh pengurus dan anggota harus mampu memberikan andilnya terhadap pembangunan dan kebaikan masyarakat Pesibar," tutur Septi.

Selain itu, Septi juga mengimbau agar sesama pengurus dan anggota harus mampu saling bekerjasama dan bahu membahu menyukseskan program kerja dalam periode kedepan. "Kita harus mampu bergerak secara bersama-sama, agar apa yang menjadi kekurangan dalam forum ini bisa kita tutupi," ajaknya.

"Dengan adanya Forum Komunikasi Muballigh Pesibar semoga bisa memberikan manfaat kebaikan untuk umat dan kemajuan daerah kita Pesibar," tukasnya.

Sementara itu Ketua Forum Bahirman Hamka mengatakan bahwa, jajaran kepungurusan Forum Komunikasi Muballigh Pesibar menyampaikan apresiasi terhadap Pemkab Pesibar yang selalu memberikan dukungan nyatanya dengan memfasilitasi hingga terbentuknya Forum Komunikasi Muballigh Pesibar pada 27 Maret lalu sebagai salah satu wadah untuk para muballigh lebih meningkatkan perannya dalam membantu Pemkab Pesibar dalam meningkatkan pembangunan. "Maka dari itu Forum Komunikasi Muballigh Pesibar menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemkab Pesibar dalam upaya menjalin kerjasama untuk meningkatkan pembangunan di Pesibar diberbagai sektor," ujarnya.

Dimomen itu, Bahirman berharap seluruh jajaran kepengurusannya dapat secara kompak mendukung semangat Pemkab Pesibar dalam melakukan berbagai lompatan-lompatan pembangunan di Pesibar. "Artinya, Forum Komunikasi Muballigh Pesibar dibentuk untuk dapat membantu menyuarakan kebaikan terhadap seluruh lapisan masyarakat Pesibar," pungkasnya Bahirman.