Krui -

SENAM BUGAR KORPRI DAN BAZAR MURAH KORPRI DI KABUPATEN PESISIR BARAT

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M., menginformasikan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), melalui Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Kopri) Pesibar menggelar Senam Bugar Korpri dan Bazar Murah Korpri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-52, di Halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Jum'at (24/11/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S.Pd., M.M., dan dihadiri Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesibar Plt. Sekda, Drs. Jon Edwar, M.Pd, Ketua Umum Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Ketua DWP Pesibar, L. Liastuti, S.Pd., M.M., staf ahli Bupati, Para Asisten, Forkopimda Lambar-Pesibar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, para Camat, dan seluruh peserta senam bugar korpri dari masing-masing OPD.

Dalam laporannya, Plt. Sekda Pesibar, Drs. Jon Edwar, M.Pd., yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Pesibar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap seluruh pihak yang mendukung kegiatan dimaksud. "Mulai dari Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Krui, Bank Eka Cabang Liwa, dan Bank Utomo Cabang Liwa yang memberikan support dalam bentuk berbagai doorprize, dan Bulog Cabang Liwa yang memfasilitasi terlaksananya kegiatan bazar murah," tutur Plt. Sekda Jon Edwar.

Kegiatan senam bugar tersebut bermaksud agar para anggota korpri bisa selalu menjaga kesehatannya, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Sementara itu dalam sambutan Bupati Agus Istiqlal, yang disampaikan Asisten I, Audi Marpi mengatakan bahwa, korpri merupakan organisasi ekstra struktural, secara fungsional tidak bisa terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan. Sehingga keberadaan korpri sebagai wadah unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat harus mampu menunjang pencapaian tugas pokok institusi tempat mengabdi.

"Tepatnya pada 29 November 2023, organisasi korpri berusia 52 tahun. Dalam ulang tahun kali ini menjelang berlangsungnya pesta demokrasi, sehingga perlu dijadikan perhatian bagi seluruh anggota korpri namun tanpa mengurangi semangat dalam berbakti terhadap masyarakat, bangsa, dan negara," ujar Asisten I Audi Marpi.

Menurut Asisten I Audi Marpi, korpri sebagai satu- satunya wadah bagi pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas, dan profesionalisme, serta berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara dalam upaya mewujudkan tujuan nasional. "Karenanya diperlukan adanya pegawai yang bersatu padu, berwibawa, dan mampu melaksanakan tugas pengabdiannya dalam mengisi pembangunan, terlebih dalam era otonomi daerah," tegas Asisten I Audi Marpi.

Sebaliknya, lanjut Asisten I Audi Marpi, jika pegawai negeri tidak bersatu padu dan tidak berwibawa, jelas keampuhannya akan berkurang, sehingga tidak akan mampu melaksanakan pengabdiannya dalam pembangunan. "Mengingat pentingnya kedudukan dan peran pegawai negeri dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka perlu diadakan pembinaan secara terus menerus sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan kedudukan dan perannya tersebut," ucapnya.

Dalam momen itu, Asisten I Audi Marpi juga mengucapkan terima kasih atas darma bakti seluruh anggota korpri yang telah bekerja, mengabadikan pikiran dan tenaganya, serta dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bekerjasama untuk memajukan Pesibar. "Melalui kegiatan ini dengan diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi sesama anggota korpri, dalam upaya memaksimalkan kemampuan dalam membangun Pesibar kedepan," tukasnya.