Krui,

SEMARAKKAN HUT RI KE-78, PEMKAB PESIBAR MELALUI DISKOMINFOTIKSAN MENGGELAR LOMBA TATA UPACARA ANTAR INSTANSI DI LINGKUNGAN PEMKAB PESIBAR

PESISIR BARAT-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan), Suryadi, S.IP., M.M. menginformasikan bahwa, dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar Lomba Tata Upacara, di halaman Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar, Senin (14/8/2023).

Lomba tata upacara yang diikuti 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sembilan Bagian pada Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Pesibar, dan 11 Kecamatan, dibuka langsung oleh Bupati Pesibar, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., melalui Wakil Bupati (Wabup) Pesibar, A. Zulqoini Syarif, S.H.

Tampak hadir juga Kepala Diskominfotiksan, Suryadi, S.IP., M.M., serta para kepala OPD dilingkungan Pemkab Pesibar.

Kepala Diskominfotiksan, Suryadi, disela-sela laporannya menyampaikan, kegiatan lomba tata upacara tersebut dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan mempersiapkan peserta upacara dalam pelaksanaan upacara pengibaran sang saka merah putih pada 17 Agustus mendatang.
"Lomba tata upacara yang merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78, melibatkan dewan juri dari TNI/Polri, dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, yang dilangsungkan selama dua hari kedepan," ujar Suryadi

Sementara Wakil Bupati Zulqoini dalam sambutannya meminta agar melalui kegiatan lomba tata upacara mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kedisiplinan aparatur di lingkungan Pemkab Pesibar. "Sehingga mampu menumbuhkan, mengembangkan nilai-nilai luhur bangsa, memupuk rasa nasionalisme, patriotisme, dan menciptakan iklim yang kondusif bagi peningkatan dan pengembangan Pesibar kedepan," jelasnya.

Zulqoini menandaskan pihaknya juga berharap melalui lomba tata upacara mewujudkan apresiasi serta antusiasme yang tinggi, serta wujud kontribusi terhadap pembangunan di Pesibar. "Memiliki kualitas SDM yang maksimal juga merupakan salah satu wujud kontribusi nyata pembangunan disuatu daerah," tukasnya.