Krui,

SELEKSI TILAWATIL QUR'AN KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN 2021.

Gsg Selalaw Labuhan Jukung, Rabu 11 Agustus 2021.

Ketua Umum LPTQ Kab. Pesisir Barat Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Qur'an Tahun 2021.

Diawal kegiatan Seleksi Tilawatil Our'an, Kepala Kemenag Kab. Pesisir Barat yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Kab. Pesisir Barat Drs.Hi.Nursaad, M.M melantik 49 orang Dewan Hakim dan Perangkat Dewan Hakim Seleksi Tilawatil Qur'an Ke-VIII (8) Tingkat Kab. Pesisir Barat Tahun 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Rizwar SKM., MSi., Ketua Umum I LPTQ Kab. Pesisir Barat Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Spd., MM, Plt.Asissten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Drs. Gunawan, M.Si, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir.Hasnul Abrar Sanusi, M.P, Kepala Kemenag Kab. Pesisir Barat yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Kab. Pesisir Barat. 

Para camat Se-kabupaten Pesisir Barat, Ketua LPTQ Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat, Dewan Hakim dan Perangkat Dewan hakim, Panitia Pelaksana dan Anggota LPTQ Se-Kecamatan, dan para Peserta LPTQ Se-Kecamatan Kab. Pesisir Barat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh Sekda Kab. Pesisir Barat menyampaikan, Seperti Kita Sama-sama Maklumi Bahwa Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ). yang kita laksanakan Saat Ini merupakan kegiatan yang baru pertama ini kita selenggarakan, karena disaat ini dalam kondisi yang penuh dengan keprihatinan terutama dengan pandemi Covid-19 yang belum ada tanda-tanda akan berakhir. kondisi itu tentu saja menjadi beban yang cukup berat bagi Pemerintah Daerah dan membatasi ruang gerak masyarakat kita dalam beraktivitas dalam berbagai bidang.

Pemerintah pun menjalankan berbagai agenda Pembangunan dan Pemerintahan dengan kewajiban mematuhi rambu-rambu, akan tetapi kondisi yang demikian tidak menyurutkan semangat kita untuk melakukan persiapan STQ Kabupaten sebagai persiapan Event STQ di tingkat Provinsi.

Oleh karena itu, atas nama pimpinan Daerah merasa perlu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya STQ ini.

Sekda berharap semangat dan kekompakan ini terus kita pelihara mulai dari persiapan hingga saat-saat kita menghadapi lomba di arena STQ tingkat Provinsi nanti. Pemerintah Daerah dalam hal ini tentu akan terus berupaya memberikan dukungan sesuai dengan sumber daya yang tersedia, jadikanlah semangat kebersamaan ini sebagai modal utama mempersiapkan kafilah kita dengan sebaik-baiknya menjadi yang terbaik demi nama harum Daerah kita dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Kiranya sangatlah masuk akal dan bukanlah suatu angan-angan yang berlebihan apabila kita memiliki obsesi untuk menjadi kafilah terbaik dengan meraih juara umum. oleh karena itu kepada seluruh peserta saya minta uktuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan meningkatkan kemampuan dan terus berlatih dengan sebaik-baiknya, janganlah terlalu cepat merasa puas dengan kemampuan saat ini, tingkatkanlah disiplin diri dan beristiqomahlah dalam kebaikan.

Tak kalah pentingnya untuk saya tekankan agar sejak persiapan hingga selama menghadapi nanti tetaplah menjaga kesehatan dan kekompakan serta selalu memenuhi protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama serta demi kelancaran kegiatan, disamping itu tingkat keharmonisan komunikasi antara peserta dengan pelatih dan pendamping saya kira merupakan aspek yang penting untuk terus dijalani dan dibina tentunya harapan kita semua sukses pelaksanaan diiringi dengan sukses dalam prestasi yakni menjadi juara umum.

Peserta yang dipilih ini hendaknya dipandang sebagai bahan baku yang berkualitas untuk diproses oleh para pembina dan pelatih. tanamkan mental juara dan tidak lekas berpuas diri, serta terus mengasah kemampuan berlatih secara teratur karena ada semboyan yang mengatakan "Lebih Baik Mandi Keringat Dalam Berlatih Dari Pada Mandi Darah Saat Bertempur".