Krui,

PELANTIKAN PENGURUS BADAN KONTAK MAJELIS TAKLIM (BKTM) DAN DPD LASQI KABUPATEN PESISIR BARAT MASA BAKTI 2021-2026

Sekretariat PKK Pesisir Barat, Rabu 30 Juni 2021.

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal.S.H., M. H
Didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH, Menghadiri Sekaligus Melantik Pengurus BKMT dan LASQI Kabupaten Pesisir Barat

Turut Hadir dalam Pelantikan BKMT dan LASQI Kabupaten Pesisir Barat, Sekretaris 1 DPW LASQI Provinsi Lampung, Ketua Umum BKMT Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Umum DPD LASQI kabupaten Pesisir Barat,   Ketua Yayasan cintai Quran Foundation, Pengurus LASQI Kabupaten Pesisir barat, dan Pengurus BKMT Kabupaten Pesisir barat.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat, Menyampaikan bahwa Lasqi adalah salah satu lembaga yang mengembangkan seni religius yang memiliki warna khas yang terdapat ditanah air kita. Kekhasan ini terlihat dari adanya perpaduan antara unsur musik tradisional budaya lokal  dengan musik padang pasir tempat pertama kali islam disyiarkan. Bupati mengharapkan pesan-pesan keagamaan melaui Lasqi harus bisa kita sampaikan secara efektif, persuasif dan memenuhi kebutuhan  masyarakat, sehingga dengan demikian program Lasqi dan seni budaya islam mampu memberikan solusi dari persoalan-persoalan kehidupan yang dihadapi masyarakat saat ini dan  dimasa yang akan datang.

Melalui  lembaga ini kiranya akan terus memberikan motivasi kepada para remaja sebagai generasi penerus bangsa, sebagai media  paling praktis dan persuasif guna membendung informasi yang merusak moral untuk memberikan manfaat bagi segenap lapisan umat.

Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) adalah sebagai forum komunikasi majelis taklim, oleh sebab itu, sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim  yang ada di Kabupaten Pesisir Barat ini agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Bupati juga berharap, BKMT ini dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat.  disamping itu BKMT dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan.

Tantangan pendidikan agama semakin hari semakin berat, seiring dengan semakin derasnya arus informasi, canggihnya teknologi dan globalisasi menunut majelis-majelis taklim yang ada agar mampu membentengi umat dari segala pengaruh negatif yang ditimbulkannya.

berbagai usaha dan upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat bersama segenap pelaku pembangunan saat ini, masih harus terus ditingkatkan.  program - program dan kegiatan pembangunan yang telah, sedang dan akan kita laksanakan selalu kita dedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah dan kita berharap kerangka kemajuan itu akan berdampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kaitan itulah, Bupati beranggapan antara pemerintah dengan pelaku pembangunan memiliki kesamaan cita – cita yakni mengangkat kesejahteraan masyarakat.  maka sudah sewajarnya bila pemerintah terus membangun komunikasi dan sinergi untuk menghasilkan rumusan penyelenggaraan pemerintahan yang makin inovatif, jitu, efektif dan efisien dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat.