Krui,

RAPAT POKJANAL POSYANDU TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2022

Krui, Selasa 8 November 2022

Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP.,M.M menginformasikan bahwa Pemkab Pesisir Barat Menggelar Rapat Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Tingkat Kabupaten Tahun 2022 yang bertempat di rumah susun ASN Pekon Way Redak Kecamatan Pesisir Tengah.

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi, S.Pd.,MM mewakili Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal,SH., M.H dan diikuti para Narasumber dan OPD terkait sebagai peserta rapat.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Audi Marfi,S.Pd.,MM dalam sambutan Bupati yang dibacakannya menyampaikan Pembangunan Nasional adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen Bangsa dalam rangka mencapai tujuan berbangsa dan bernegara. Pembangunan akan berhasil dengan efektif apabila di satu pihak ada fasilitas dan sistem pelayanan Pemerintah serta partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Kondisi Keluarga sebagai unit kecil dalam masyrarakat mempunyai arti besar dalam Pembangunan, karena kesejahteraan keluarga merupakan barometer bagi kesejahteraan masyarakat pada umumnya, sehingga dapat membina keluarga secara langsung dan menjangkau banyak sasaran.

Pokjanal Posyandu adalah kelompok kerja yang tugas dan pungsinya mempunyai keterkaitan dalam pembinaan penyelenggaran/pengelolaan posyandu yang berkedudukan di Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

Keanggotaan Pokjanal berasal dari instansi baik, instansi teknis maupun pendukung, yang diharapkan dapat membangun kesepahaman Posyandu merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka memberikan layanan sosial dasar (Kesehatan, Pendidikan dan Peningkatan ekonomi keluarga).

Posyandu merupakan organisasi sosial yang dibentuk untuk memberikan pelayanan kesehatan, serta mendorong ekonomi keluarga dengan tujuan memperoleh hak-hak dasarnya, khususnya hak mendapatkan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan untuk masyarakat.

Di akhir sambutannya Asisten I mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah hadir dalam kegiatan ini, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memudahkan itikad baik kita dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat yang lebih sehat, makmur dan sejahtera.

INFO REDAKSI