Krui,

RAPAT PARIPURNA DPRD KABUPATEN PESISIR BARAT DALAM ACARA PERSETUJUAN RANCANGAN PERATURAN DAERAH.
Senin, 29 Juni 2020

Plt. Kepala Dinas KOMINFO Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan, M.Si menyampaikan bahwa acara Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Pesisir Barat, Nazrul Arif, SE serta dihadiri Wakil Ketua dan seluruh anggota dari semua fraksi, sementara dari eksekutif dihadiri oleh Bupati Kabupaten Pesisir Barat DR. Drs. H. Agus istiqlal, SH.,MH, Sekdakab Ir. N. Lingga Kesuma, MP , serta para Pejabat Tinggi Pratama dan administrator yang ada dilingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat, hadir juga anggota Forkopimda diantaranya Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Adapun rapat paripurna ini merupakan tindak lanjut atas usulan Bupati Pesisir Barat mengenai Peraturan Daerah tentang Pembentukan 6 (enam) rancangan peraturan daerah yakni :
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 19 tahun 2016 tentang pajak daerah;
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 20 tahun 2016 tentang retribusi jasa umum;
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 21 tahun 2016 tentang retribusi jasa usaha;
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 22 tahun 2016 tentang retribusi perizinan tertentu;
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 2 tahun 2017 tentang penataan dan pengendalian menara telekomunikasi.
perubahan atas peraturan daerah kabupaten pesisir barat nomor 12 tahun 2017 tentang ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat;

Setelah melalui berbagai proses dan tahapan dimulai dari tahap paripurna penyampaian nota pengantar, paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi, paripurna penyampaian jawaban pemerintah teradap pandangan umum fraksi-fraksi, pembahasan di tingkat badan pembentukan peraturan daerah dan pada hari ini kita mengadakan paripurna persetujuan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah kabupaten pesisir barat.

Dipenghujung acara Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat atas kebersamaan dalam pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Berkat kebersamaan yang terus terpelihara dan dilandasi saling pengertian yang positif untuk kepentingan rakyat, dan pembangunan kabupaten pesisir barat yang kita cintai. Kerjasama dan koordinasi sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan pembangunan daerah yang terus terpelihara menjadi harapan kita dalam pelaksanaan berbagai agenda pembangunan dimasa yang akan datang.