Krui,

Rapat Paripurna DPRD Kab Pesisir Barat Dengan Agenda Jawaban Pemerintah atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020

Krui 29 Juni 2021

Bupati Dr. Drs Agus Istiqlal, SH., MH. Menghadiri acara tersebut diatas yang bertempat di ruang Rapat Gedung DPRD Kab Pesisir Barat dan dihadir oleh Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kab Pesisir Barat, Forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator dan pejabat pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan Seluruh Tamu Undangan.

Dalam sambutannya Bupati Dr. Drs Agus Istiqlal, SH.,MH. menyampaikan apresiasi kepada 7 (tujuh) fraksi DPRD yang telah memberikan perhatian dan kesungguhan dalam pembahasan Ranperda yang sudah disampaikan oleh Pemkab Pesisir Barat.

Setelah mendengar, membaca dan mencermati pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD yang disampaikan melalui rapat paripurna, Pemkab akan memberikan penjelasan tanggapan terhadap pernyataan saran, pendapat dan masukan Anggota Dewan yang terhormat. 

Bupati kemudian memaparkan jawaban Pemkab terhadap tujuh pandangan umum yang berasal dari Fraksi-fraksi. Dalam jawaban yang disampaikan kepada ketujuh pandangan umum fraksi, Bupati menyampaikan beberapa poin penting. Antara lain bahwa untuk pelaksanaan proyek tahun jamak atau multiyears harus selesai tepat waktu dan tepat mutu sudah menjadi ketentuan setiap pelaksanaan proyek kegiatan multiyears sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

“bahwa pendanaan multiyears sudah mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang mengatur tentang kegiatan tahun jamak, dan tidak akan mempengaruhi terhadap pelaksanaan pekerjaan pembangunan yang belum selesai termasuk dana pencegahan dan penanganan covid-19 lebih lanjut kami sampaikan bahwa pemerintah daerah melalui dinas terkait secara berkala tetap akan melaksanakan evaluasi kegiatan tahun jamak dimaksud sehingga untuk meminimalisir kendala yang terjadi sehingga pengerjaanya dapat selesai tepat waktu. 

Bupati juga mengungkapkan pemerintah daerah siap bersama-sama dengan pihak DPRD nantinya membahas rancangan peraturan daerah multiyears dimaksud sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan, sehingga pembahasan terselenggara dengan baik dan tepat sasaran.