Krui,

RAPAT KOORDINSASI KESIAPAN PILKADA 2020.

Jum'at 06 Juni 2020.
Ruang Batu Gughi Setdakab Pesisir Barat.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pesisir Barat Drs. Miswandi Hasan.,M.Si menginformasikan turut hadir dalam video conference tersebut Sekretaris Daerah Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma beserta perwakilan dari Tata Pemerintah sekretariat Pesisir Barat.

Menko Polhukam Mahfud MD dalam Sambutannya mengajak semua unsur yang terlibat dalam Pemilihan Kepala Daerah yang sama-sama kita berharap berjalan dengan lancar dan baik.
Mahfud MD menjelaskan Hasil kesepakatan Politik Nasional Pemilihan Umum Kepala Daerah tahun 2020 akan tetap berjalan namun tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Kita ingin pemilihan kepala Daerah menjadi tanggung jawab kita bersama, menjaga keseimbangan yang di akibatkan oleh Pemilihan Kepala Daerah kedepan.
Melihat situasi yang sedang berkembang saat ini, maka Pemerintah mengambil kebijakan new normal, pada intinya tidak boleh tersandera/terkurung oleh covid 19.

Dalam kesempatan tersebut Mentri dalam Negeri Tito Carnavian juga meminta Mentri Komunikasi Dan Informatika untuk mengecek dan memastikan jaringan Internet yang ada di daerah-daerah aman dan stabil menjelang pilkada serentak karena pemilihan Umum Kepala Daerah kedepan kemungkinan masih dalam situasi dan suasana Covid 19, maka jaringan Internet sangat kita perlukan saat berjalannya Pemilihan Kepala Daerah pungkasnya.

Ketua Umum Bawaslu RI Abhan juga menyampaikan tahapan Pemilu akan di mulai pada tanggal 15 Juni dan pada tanggal 09 Desember Pemilihan Umum Kepala Daerah akan dilaksanakan secara serentak.