Krui,

RAPAT KOORDINASI PUSAT DAN DAERAH TIM PENGENDALIAN INFLASI DAERAH (TPID) TAHUN 2022

OR SETDA Kabupaten Pesisir Barat , Rabu 14 September 2022.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten pesisir Barat Suryadi, S.IP.,MM. menginformasikan bahwa RAKOR TPID dengan tema Sinergi dan inovasi untuk stabilisasi harga dan Ketahanan pangan, gerakan nasional pengendalian Inflasi pangan (GNPIP).

Turut hadir mengikuti Zoom meeting rakor TPID tersebut Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Zukri Amin, MP Kabag Perekonomian Ariswandi.,S.Sos., MP dan Perwakilan Dinas Ketahan Pangan

Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo dalam sambutannya berharap Momentum Rapat ini menjadi media untuk mewujudkan kesepahaman dan harmonisasi dalam upaya pengendalian inflasi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya, Wakil Menteri Dalam Negeri juga menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo meminta Pemerintah Pusat dan Daerah saling bekerjasama dalam upaya pengendalian inflasi di tanah air. Beliau yakin jika kerja sama dilakukan Provinsi, Kabupaten, Kota, Gubernur, Bupati, Wali Kota, TPIP dan TPID maka untuk mengembalikan lagi inflasi ke angka di bawah 3 bukan hal yang mustahil dilakukan mengingat ketersediaan barang di dalam negeri yang cukup.

INFO REDAKSI