Krui,

Rapat koordinasi persiapan libur cuti bersama bertempat di batu gughi,senin 26 Oktober 2020.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Pesisir Barat Achmad Chrisna Putra,NR.,MEP dan diikuti oleh perwakilan kepala OPD yakni dari pariwisata, dinas kesehatan, dinas perhubungan, satpol PP, Kominfo,serta dari unsur forkopimda.

Dalam rapat tersebut Pjs. Bupati meminta kesiapan dari instansi terkait dalam menghadapi libur panjang cuti bersama dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad. Saw, mengingat daerah Pesisir Barat merupakan daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Untuk itu Pjs. Bupati menekankan kepada seluruh instansi terkait supaya menempatkan personilnya di titik2 lokasi wisata yangkemungkinan akan mengalami lonjakan pengunjung wisata.

Dari unsur forkopimda dan satpol PP bupati meminta untuk menempatkan personil pengamanan di lokasi wisata, dari dinas pariwisata diminta untuk menyiapkan sarana cuci tangan dan membuat himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, dari dinas kesehatan diminta untuk membuat posko kesehatan, dari dinas perhubungan diminta untuk mengatur parkir dan menarik retribusi, dan dari dinas kominfo diminta membuat banner informasi batas kujungan di tempat wisata terutama di pantai labuhan jukung serta banner himbauan dilarang mandi laut.

Selanjutnya bupati mengajak kepada seluruh personil menjalankan apa yang sudah kita rencanakan dalam rapat ini dengan sebaik-baiknya.