Krui,

RAPAT KOORDINASI PERJANJIAN KERJASAMA ANTARA PEMERINTAH DAERAH KAB. PESISIR BARAT DENGAN BADAN KEAMANAN LAUT RI

Jakarta, 30 Juni 2022

Hadir dalam kegaiatan dimaksut diatas, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Perhubungan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, dan Kadis Kesehatan sekaligus Plt. Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan.

Rapat koordinasi kali ini bertempat di Ruang Podcast lantai 2 Gedung Bakamla RI di Jakarta. Hadir menyambut tim dari Pemda Kab. Pesisir Barat, Deputi Inhuker Bakamla RI didampingi Karosarpras Bakamla RI, Dirdatin Bakamla RI dan Kabag BMN.

Perjanjian Kerjasama antara Pemda Kab. Pesisir Barat dengan Bakamla RI kali ini menyangkut dengan keamanan laut di daerah Kab. Pesisir Barat. Dikarenakan Bakamla RI merupakan organisasi yang tujuannya untuk mengintegrasikan keamanan laut di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Tim Bakamla RI bersama Pemda Kab. Pesisir Barat telah menyepakati konsep naskah kerja sama yang telah dibahas, baik itu Nota Kesepakatan, Perjanjian Kerjasama (PKS), Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Pelepasan serta dalam waktu dekat dapat dilaksanakan penandatanganan naskah-naskah tersebut.

Kegiatan penyiapan hibah lahan pembangunan Sistem Peringatan Dini yang dilaksanakan di Kab. Pesisir Barat berjalan dengan baik dan lancar dan Pemda Kab. Pesisir Barat siap mendalami dan mempertimbangkan penambahan luas lahan pada lokasi pembangunan di Kec. Pesisir Tengah menjadi seluas 1.800m².

Pembahasan konsep Nota Kesepakatan antara Bakamla RI dengan Pemda Kab. Pesisir Barat telah mendapatkan kesepakatan kedua belah pihak, begitu juga dengan konsep PKS, NPHD dan Berita Acara. Sehingga selanjutnya akan dilaksanakan penandatanganan Naskah Kerja Sama secepatnya dikemudian hari. 

INFO REDAKSI