Krui,

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI PENGENDALIAN TRANSPORTASI PADA MASA MUDIK IDUL FITRI 1442 H SECARA VIRTUAL MEETING.

Ruang Batu Gughi Setdakab. Pesisir Barat, Jum'at 30 April 2021.

Selain Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif SH, turut serta mengikuti rapat tersebut diatas, Staf Ahli Bupati bidang ekonomi dan keuangan Rizwar S.KM.,M.Si, Kadis Perhubungan Kab. Pesisir Barat Henry Dunan, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Miswandi Hasan, M.Si.

Dalam Laporan Gubernur lampung Arinal Djunaidi menegaskan sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. pengendalian transportasi menjelang hari raya Idul Fitri, tentang pencegahan mudik Pulau Sumatra dan Jawa.

Adendum ini mengatur tentang pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) di masa sebelum (22 April - 5 Mei) dan sesudah peniadaan Mudik (18-24 Mei). 

Dalam surat edaran Gubernur Lampung Nomor 045.2/1308/07/2021 tentang pembatasan kegiatan berpergian ke luar Daerah atuau kegiatan mudik, diadakan cuti Bagi ASN dalam upaya pencegahan penangan virus Disease (Covid-19) selama Ramadhan dan Liburan Tahun 2021 di Provinsi Lampung. 

Surat Edaran ini dimaksudkan untuk mengantisipasi peningkatan arus pergerakan masyarakat yang berpotensi pencegahan penularan Covid-19, pada masa sebelum dan sesudah pelarangan mudik diberlakukan.